4 Orang Pelajar SD di Kota Pariaman Juara FLS2N Tingkat Sumbar -->

4 Orang Pelajar SD di Kota Pariaman Juara FLS2N Tingkat Sumbar

Senin, 21 September 2020, 18.05.00


Yurnal Kabid Dikdas Disdikpora Kota Pariaman. Fhoto : Istimewa

PARIAMAN---4 (empat) orang pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Pariaman berhasil meraih juara I (satu) pada Festival Lomba seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2020 tingkat Provinsi dan lanjut mewakili Sumatera Barat untuk tingkat Nasional


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdikpora  Yurnal Senin (21/9) di Pariaman.


Dalam kesempatan itu, Yurnal mengucapkan selamat kepada empat orang siswa yang telah meraih terbaik pertama dan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk tingkat Nasional. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak sehingga  Kota Pariaman pada FLS2N tingkat Provinsi masuk 10 besar terbaik.  


“Alhamdulilllah 4 orang siswa SD Kota Pariaman bisa mewakili Provinsi ketingkat nasional. Keempat  orang siswa tersebut akan berlomba pada 3 cabang yaitu 1 siswa Menyanyi, 1 siswa cabang Kriya Anyam dan 2 orang siswa pada cabang Panthomim. Dengan 5 cabang yang diikuti dan meraih terbaik pada 3 cabang, Kota Pariaman masuk 10 besar terbaik se Sumatera Barat pada FLS2N SD tingkat Provinsi untuk Tahun 2020," ungkapnya.


“Keempat anak kita itu adalah untuk menyanyi tunggal Audrey Quinsha Dyadra siswa SDN 08 Kp.Jawa I, Kriya Anyam Syifa’ Khayyirah Radin siswa SDN 19 Kp.Baru dan untuk cabang Panthomim Radit Al Mahdi dan Prasetya Syahdewo SDN 17 kp.Baru. Semoga saja video yang dikirim ke tingkat nasional bisa berhasil dan Kota Pariaman meraih terbaik pertama, “ tambahnya.


Sementara itu Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Disdikpora Kota Pariaman Elfadri Menjelaskan   kegiatan FLS2N tahun ini masih  tetap dilaksanakan namun dengan cara yang berbeda dilaksanakan secara virtual akibat dampak pandemi Covid-19.


Sebelumnya Disdikpora telah melaksanakan perlombaan di tingkat kecamatan sampai tingkat kota. Kegiatan tersebut telah selesai pada Agustus lalu dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk terbaik pertama pada setiap cabang yang dilombakan, mewakili Kota Pariaman baik peserta SD maupun SMP ke tingkat Provinsi


“Para peserta menampilkan masing - masing cabang yang dilombakan dan dibuatkan videonya. Video tersebut dikirimkan ke tingkat provinsi mewakili kota untuk dinilai. Setelah terpilih yang terbaik, video yang sama dikirim lagi ke tingkat nasional mewakili provinsi. Dan saat ini kita sedang menuggu hasil penilaian juri tingkat nasional tersebut. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, “ ujarnya. 


"Disisi lain kegiatan FLS2N jenjang SD dan SMP diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya," tutupnya.  (KL)

TerPopuler