PILKADA PASBAR : Kumpulkan Relawan, Koalisi Perkasa Pengusung Erick-Syawal Bentuk Tim Pemenangan

Parpol Koalisi Pendukung Erik-Syawal Kumpulkan Relawan. Fhoto : Robi Chandra

PASAMAN BARAT---Parpol Koalisi Perkasa Pengusung Erick - Syawal (Esya) bentuk  Tim Pemenangan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Daliyus, Jum'at (11/09/2020), di Kantor DPD Partai Golkar Pasaman Barat

Dijelaskanya, pembentukan Struktur tim pemenangan ini dilakukan dengan mengumpulkan relawan dan simpatisan, juga melibatkan para tokoh Pasaman Barat untuk bersatu dalam tim ini.

Ia mengatakan pimpinan semua partai politik pengusung Esya langsung membahas pembentukan struktur tim pemenangan yang tangguh patriot untuk pemenangan pasangan Erick - Syawal.

"Beberapa nama sudah kami dapatkan yang akan masuk dalam tim pemenangan, selanjutnya memilih empat  koordinator tim, tentu disesuaikan dengan  jumlah dapil yang ada di Pasaman Barat,
" ucapnya

Seluruh tim pemenangan perkasa ini akan meramu dan menyusun strategi untuk memenangkan calon yang di usung Partai Golkar, PPP, PKB dan Partai Perindo.

"Meski tim pemenangan ini sedang proses rekonsialiasi, kita juga tengah mempelajari teknis berkampanye di masa pandemi  ini, agar semuanya berjalan lancar dan mulus," jelas dia.

Daliyus menjelaskan, setelah ditetapkan struktur tim pemenangan kemudian akan didaftarkan ke KPU Pasaman Barat sebelum batas waktu yang telah dijadwalkan

Sementara Ketua KPU Pasaman Barat Alharis menyatakan, KPU Pasbar tengah melakukan verifikasi syarat calon dari tanggal 6 sampai 12 September 2020.

Kemudian pemberitahuan hasil verifikasi pada tanggal 13 sampai dengan 14 September 2020.

Kemudian penyerahan dokumen perbaikan syarat calon pada tanggal 14 sampai dengan 16 September 2020.

Seterusnya pengumuman dokumen perbaikan syarat calon di laman KPU tanggal 14 sampai dengan 22 September 2020.

Dilanjutkan proses verifikasi dokumen perbaikan pada tanggal 16 sampai dengan 22 September 2020. Sementara Penetapan Pasangan Calon adalah tanggal 23 September 2020.

"Untuk pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon ditetapkan pada tanggal 24 September 2020, dan masa kampanye 26 September sampai dengan 5 Desember 2020," terang Alharis.

Inilah nama nama calon Bupati Pasbar yang telah lolos verifikasi diantaranya :

Yulianto - Syafrial yang didukung oleh Partai Demokrat (6 Kursi) dan Nasdem (3 Kursi).

Hamsuardi - Risnawanto yang didukung oleh PAN (4 kursi),
PKS  (3 kursi), dan PDIP (4 kursi).

Agus Susanto - Rommy Candra dari Calon Perseorangan.

Kemudian, Maryanto dan Yulisman, yang didukung oleh Partai Gerindra (7 kursi) dan Partai PBB (1 kursi).

Terakhir Erick Hariyona - Syawal Suro yang didukung oleh Partai Golkar (5 kursi), PPP (2 kursi), Perindo (1 kursi) dan PKB (2 kursi).

(Robi Irwan)
Diberdayakan oleh Blogger.