Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hadiri Panen Raya di Sicincin Kabupaten Padang Pariaman -->

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hadiri Panen Raya di Sicincin Kabupaten Padang Pariaman

Selasa, 27 Oktober 2020, 18.08.00
Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Bersama PJ.Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri Panen Menggunakan Combine Harvester. Fhoto : Humas


SICINCIN - Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H melakukan kunjungan kerja dan panen raya dalam rangka Field Day di lokasi Panen Padi Sicincin Kecamatan 2x11 Enam Lingkung pada Selasa (27/10/2020)


Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat, Bupati Padang Pariaman beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, Camat 2x11 Enam Lingkung dan Wali Nagari Sicincin, serta Pengurus Kelompok Tani Mekanisasi Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.


Daerah Korong Pasa Laban Nagari Sicincin yang mempunyai 125 hektar lahan sawah itu akan dipanen sekitar 25 hektar dengan menggunakan combine harvester yang dinaiki oleh Menteri Pertanian RI.


"Saya melihat seperti apa kesiapan pangan yang ada, kalau saya lihat kesiapan pangan di Sumatera Barat cukup baik dari tahun ketahun.

Saya berharap gubernur dan bupati bisa mempersiapkan dan memperhatikan ketahanan pangan secara kuat dan  harapan bupati dan gubernur semua mampu mempersiapkan lumbung-lumbung yang ada demi rakyat, tidak hanya data tetapi juga fakta, " kata  Menteri Pertanian sehabis menaiki combine harvester didampingi Pjs Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri

Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Pjs.Bupati Padang Pariaman Adib Alfikri, Kepala Dinas Pertanian Padang Pariaman Yurisman Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. Fhoto : Humas


Untuk memberikan dukungan atas kesejahteraan tani, Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan dukungan kepada Kelompok Tani Mekanisasi berupa, 1 unit hand traktor, 1 unit rice transplenter, 4 unit alat siang gulma dan 1 unit handspier.


Bukan hanya itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman juga ikut andil dalam memberikan bantuan berupa 2 unit treser untuk Kelompok Tani Matahari Terbit dan Usaha Sepakat.


"Jajaran pemerintah kita minta untuk melakukan persiapan, minimal semua daerah dibuatkan maping untuk zona merah, kuning, dan hijau akan bencana curah hujan, irigasi harus diperbaiki, asuransi diharapkan dimaksimalkan di daerah-daerah," ulas mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.


Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan agar para petani tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan yang lainnya guna membantu melawan penyebaran Covid-19. ( RHPP)

TerPopuler