Pemkab Pasbar Gelar Gelar Gebyar Muhammadiyah -->

Pemkab Pasbar Gelar Gelar Gebyar Muhammadiyah

Rabu, 28 Oktober 2020, 16.51.00


PASAMAN BARAT ---- Pada Milad ke 108 Muhammadiyah dan Milad 106 Aisyiyah Kabupaten Pasaman Barat menggelar berbagai kegiatan dengan nama Gebyar Muhammadiyah untuk Pasaman Barat. Kegiatan dibuka oleh Pjs Bupati Pasbar Hansastri di Balairung Tuah Basamo Sabtu (28/11/2020).


Rangkaian kegiatan milad Muhammadiyah disiarkan juga oleh Diskominfo Pasbar melalui YouTube dan zoom meeting. Hadir dalam acara, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumbar, Pimpinan Muhammadiyah wilayah  Pasbar, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiyah Wilayah dan Daerah, Anggota DPRD Pasbar, Andriwilza, dan Anggota DPD RI Emma Yohana. 


Muhammadiyah juga akan mendirikan RS di Ujung Gading sebagai bentuk pengabdian sosial kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Peletakan batu pertama pembangunan RS di Ujung Gading dilakukan oleh Pjs Bupati Pasbar Hansastri Sabtu (28/1/2020) sore. 


Pjs Bupati Pasbar Hansastri menyampaikan jika Gebyar Muhammadiyah kali ini terpaksa di gelar dengan protokol Covid-19. Apalagi jumlah kasus positif Covid-19 di Pasbar terus meningkat.

"Bagaimana pun kita harus patuh pada aturan pemerintah, tentang protokol kesehatan Covid-19. Setiap kegiatan digelar dengan jumlah hanya 50 paling banyak. Namun, untuk Milad Muhammadiyah kali ini disiarkan juga melalui YouTube dan zoom meeting sehingga yang tidak hadir bisa juga menyaksikan,"tandas Hansastri.


Muhammadiyah merupakan organisasi dengan amal usaha terbanyak. Di Indonesia Muhammadiyah sudah mendirikan 7 ribu lebih sekolah dan 100 lebih universitas.


"Rumah Sakit Muhammadiyah sudah 457 unit dan menuju ke 458 dengan RS Aisyiyah Ujung Gading ini. Kita berharap RS ini bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan,"harap Hansastri.

Pimpinan Aisyiyah wilayah Pasbar

Aida Eliza mengatakan Aisyiyah diberikan kebebasan dalam membuat amal usaha, seperti bagian pendidikan Aisyiyah mendirikan sekolah. Sosial mendirikan panti asuhan, RS panti. 


"Dari itu Aisyiyah Pasbar hadir untuk membantu pemerintah dalam dunia kesehatan dengan mendirikan RS di Ujung Gading ini. Bagaimana masyarakat bisa terlayani Kesehatan dengan baik. Kami juga berharap, kepada semua kalangan untuk ikut beramal membangun rumah sakit ini,"harap Aida Eliza.

Robi Irwan

TerPopuler