Peringatan HUT TNI ke 75 digelar Secara Virtual

 


PARIAMAN --- Walikota Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Fadli menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020 secara virtual bersama Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, perwakilan Kajari Pariaman, Pjs Bupati Padang Pariaman dan Kapolres Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Makodim 0308 Pariaman, Senin (5/2/2020).


Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI diselenggarakan di Istana Negara dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan disiarkan secara virtual ke seluruh kabupaten/kota se Indonesia. Dan karena masih dalam situasi pandemi maka disiarkan secara virtual ke seluruh kab/kota se Indonesia.


“ Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat HUT TNI ke 75. Kita di Kota Pariaman dengan Forkopimda memiliki hubungan yang kuat dan terus akan bersinergi sehingga TNI/Polri dan Pemerintah Kota Pariaman akan terjalin hubungan yang kuat “, ungkap Sekdako Pariaman, Fadli usai Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI.


“ Kami juga mengapresiasi peran TNI selama menghadapi Covid-19.  Dari awal kita sudah mengadakan rapat bersama Forkopimda dan mengkepankan tentang Perda Adaptasi Kebiasaan Baru yang dibuat Provinsi Sumbar “, ulasnya.


Lebih lanjutnya ia juga sampaikan bahwa setiap hari  baik malam, kita turun bersama tim Covid-19 Kota Pariaman yang dikomandoi oleh TNI/Polri beserta Satpol PP dan BPBD semacam sosialisasi dan teguran. Apabila tahap ini belum juga tidak patuhi maka nantinya akan diberlakukan hukuman berupa kurungan dan denda, namun kita tetap mengedapankan sosialisasi edukatif.


“ Karena masih banyak pasien yang terkonfirmasi positif maka bagi yang kontak dengan pasien tersebut akan dilakukan traking. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan “, sambungnya.


Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko juga sampaikan bahwa hari ini TNI ber Ulang Tahun ke 75, tentunya sejalan dengan motto kami yakni sinergi untuk negeri yang artinya pengabdian untuk negeri dan masyarakat.


“ Dan kami akan terus mendukung dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kota Pariaman. Mari bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu," ulasnya.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.