Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Lantik Pimpinan Pengganti BAZNAS Kota Pariaman

 


PARIAMAN--- Pimpinan Pengganti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman Periode 2016-2021, telah dilantik oleh Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Rabu (21/10) bertempat di Aula Balaikota Pariaman.


Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin sebutkan, “Zakat merupakan ibadah yang harus dikelola oleh Negara, dan Negara berkewajiban untuk mengangkat petugas zakat”.


Zakat juga dapat berfungsi sebagai sarana perwujudan solidaritas sosial, pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang-orang yang menderita, dan orang dhuafa serta kegiatan sosial lainnya.


“Apabila potensi zakat yang berasal dari umat Islam se-Kota Pariaman dapat dihimpun dan dikelola secara baik, maka dana tersebut akan dapat menjadi dana alternatif  untuk penyelesaian berbagai masalah, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan, ”, ujarnya.


Selamat kami ucapkan kepada saudara H. Jamohor, S.Sos, M.MSIP yang dilantik sebagai Ketua, Drs.H. Syofyan Jamal dan H. Khaidir, S.Sos, MM, yang mana masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua, dan secara resmi bekerja mulai hari ini sampai dengan tanggal 7 Februari 2021.


Ucapan selamat ini pun diiringi dengan harapan agar saudara-saudara dapat bekerja secara optimal, bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, selama menjadi pengurus BAZNAS.


“Peganglah kepercayaan dan amanah yang telah saudara-saudara emban sebagai Pimpinan Pengganti BAZNAS Kota Pariaman, kelolalah Baznas ini secara transparan dan tepat sasaran, agar dana-dana yang terhimpun dapat dimanfaatkan secara maksimal dan berhasil-guna”, pungkas Plt.Walikota ini. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.