Profil Singkat 4 Anggota Polri Pam Melekat Cabup dan Cawabup Padang Pariaman, Masih Ada Yang Jomblo Loh -->

Profil Singkat 4 Anggota Polri Pam Melekat Cabup dan Cawabup Padang Pariaman, Masih Ada Yang Jomblo Loh

Jumat, 16 Oktober 2020, 15.32.00

 



Bripka Yogi MS

PARIAMAN - Empat orang anggota Polres Pariaman ditugaskan melakukan pengamanan melekat untuk calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Padang Pariaman tahun 2020.


Pengamanan melekat dimulai, setelah KPU Kabupaten Padang Pariaman menetapkan paslon peserta pilkada.


Berikut ini profil singkat empat orang anggota kepolisian yang terlibat pengamanan melekat cabup dan cawabup Padang Pariaman.



1. Bripka Yogi Munas


Bripka Yogi Munas ditugaskan melakukan pengamanan melekat dengan cawabup nomor urut 2, H Taslim.


Bripka Yogi merupakan pria kelahiran Padang Panjang, 21 Juli 1986. Ia lulusan Sekolah Bintara (SECABA) Polri tahun 2006. 


Saat ini Bripka Yogi Munas tercatat sebagai anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pariaman. Ia juga pernah bertugas di Polsek Sungai Geringging dan Satlantas Polres Pariaman


Bripka Yogi Munas telah berkeluarga. Ia telah menikah dengan seorang ASN Kota Pariaman bernama Ika Septia Mualana, dan kini dikarunia satu orang putera dan puteri.


2. Brigadir Suci Purna Irawan


Brigadir Suci Purna Irawan ditugaskan melakukan pengamanan melekat dengan Cabup nomor urut 3, H. Refrizal.


Pria kelahiran Kota Pariaman 22 Juli 1986 ini akrab disapa Irwan. Ia lulusan SECABA Polri tahun 2006 gelombang II.


Saat inu Brigadir Irwan tercatat sebagai merupakan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pariaman. Sebelum di Reskrim, Irwan pernah bertugas di Satuan Shabara Polres Pariaman, dan Provost Polres Pariaman.


Sejumlah penghargaan pernah diterima Brigadir Irwan. Pada awal tahun 2019 yang lalu, ia mendapat penghargaan dari Kapolres Pariaman atas keberhasilan tim Reskrim Polres Pariaman mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Sungai Geringging.


Brigadir Irwan telah menikah dan dikarunia tiga orang anak.


3. Briptu Riki Oktariandi



Briptu Riki Oktariandi ditugaskan pengamanan melekat dengan Cabup nomor urut 2, Tri Suryadi.


Briptu Riki merupakan lulusan SECABA Polri tahun 2013 silam. 


Saat ini Briptu Riki Oktariandi bertugas di Unit I Bidang Politik pada Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Pariaman. 


Saat masih bintara muda, anak muda asal 2X11 Sicincin ini, pernah dipercayai menjadi ajudan AKBP Riko Junaldy, kala menjabat Kapolres Pariaman.


Briptu Riki Oktariandi juga sosok yang gugih menuntut ilmu. Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswa program Magister Ilmu Hukum disalah satu perguruan tinggi di Kota Padang. Jika sesuai rencana dan lancar, gelar MH resmi ia sandang bulan Maret 2021 mendatang.


Selain dikenal tekun dan rajin, polisi ganteng ini ternyata masih jomblo alias belum menikah. 


4. Briptu Riki Saputra.


Briptu Riki Saputra bertugas melakukan pengamanan melekat untuk Cawabup nomor urut 1, Rahmang. 


Briptu Riki Saputra kelahiran Kota Loksmawe, 12 September 2020 yang lalu. Ia merupakan lulusan SECABA Polri tahun 2012 silam. 


Saat ini Briptu Riki Saputra merupakan anggota Unit II Bidang Ekonomi pada Sat Intelkam Polres Pariaman.


Tugas sebagai pengamanan melekat calon kepala daerah tahun 2020 ini, bukanlah pertama kali bagi Briptu Riki. Ia juga pernah ditugaskan melakukan pengamaman melekat untuk Cawako Pariaman, Dewi Fitri Deswati pada Pilkada Kota Pariaman tahun 2018 yang lalu. (Ndh)

TerPopuler