Rusak Akibat Bencana Alam, Kini Jembatan Lubuak Landua Koto Mambang Nagari KKS Selesai Diperbaiki -->

Rusak Akibat Bencana Alam, Kini Jembatan Lubuak Landua Koto Mambang Nagari KKS Selesai Diperbaiki

Rabu, 21 Oktober 2020, 19.55.00
Ini jembatan Lubuak Lansia Setelah Diperbaiki. 


PADANG PARIAMAN--Jembatan Lubuak Landua di Korong Kampuang Tangah Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kecamatan Patamuan yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu lalu, kini telah selesai diperbaiki.


" Setelah adanya surat tanggap darurat bencana dari Bupati, selanjutnya Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Padang Pariaman dengan segera melakukan identifikasi kerusakan kemudian dilaksanakan penanganan jembatan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kabupaten Padang Pariaman Deni Irwan, ST, MT Deni Irwan, Rabu (21/10/2020)


"Pekerjaan ini merupakan pekerjaan penanganan keadaan darurat bencana alam dan dilaksanakan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) Tahun 2020 APBD Kabupaten Padang Pariaman" ulas Deni didampingi Kabid Bina Marga Fauzil Irawadi ST, MT. 


Kabid Bina Marga, Fauzil Irawadi menambahkan, penanganan yang dilakukan adalah Rehabilitasi Oprit Jembatan dan Penanganan Preventif  Jembatan dengan menggunakan pasangan batu bronjong serta Normalisasi Sungai.

 

Dijelaskannya, saat ini jembatan ini sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Penanganan jembatan ini sangat berdampak baik bagi sektor ekonomi.


Sementara itu Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman dan Dinas PUPR Padang Pariaman yang telah merespon cepat untuk memperbaiki jembatan Lubuak Landua yang selama ini sebagai urat nadi masyarakat membawa hasil pertaniannya. ( RHPP/ WIS) 

TerPopuler