Begini Pesan Ketua Panwaslu Pariaman Tengah Usai Melantik Orang PTPS -->

Begini Pesan Ketua Panwaslu Pariaman Tengah Usai Melantik Orang PTPS

Senin, 16 November 2020, 16.45.00
Pelantikan 61 Orang PTPS Se Kecamatan Pariaman Tengah. Fhoto : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Ketua Panwaslu Kecamatan Pariaman Tengah Idris melantik sebanyak 61 orang dan pembekalan Panwas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pariaman Tengah pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, di Aula Kantor Camat Pariaman Tengah, (16/11).

Dihadiri oleh Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian, Dandramil Pariaman diwakili, Kapolsek Pariaman diwakili, Kepala KAU Pariaman Tengah, Kordiv PHAL  Nadia Mariajane dan Kordiv HPP Kasman Nurada, Sekretariat Panwascam Pariaman Tengah.

Ketua Panwascam Pariaman Tengah Idris mengatakan  bahwa kita panwaslu Kecamatan Pariaman Tengah melantik jajaran pengawas  TPS se-Kecamatan Pariaman Tengah tentu harapan kita seluruh pengawasan TPS ini mampu tugas dan wewenang kewajibannya di TPS dan juga mengawasi seluruh tahapan yang akan disiapkan oleh KPPS nantinya.

Kemudian tentu tahapan persiapan dan tahapan pungut hitung kita sangat berharap pengawas TPS teruntuk menjaga kesehatannya, karena sekarang adalah pilkada dalam kondisi pandemi  tentu kita sangat berharap kepada pengawas TPS tidak membentuk klasten d TPS nya masing - masing."ujaran Idris

Kepada pengawas TPS kita juga sangat berharap juga selain mampu melaksanakan tugas wewenang dan kewajibannya juga harus mampu menjaga netralitasnya integritas dan mampu mengawasi hal - hal kemungkinan- kemungkinan adanya indikasi - indikasi pelanggaran pada masa kampanye karena pengawasan TPS ini terbentuk 23 hari sebelum hari H tertentu dan juga bisa di libatkan nanti nya oleh panwaslu desa dan kelurahan mengawasi tahapan kampanye".

Arahan Bawaslu Kota Pariaman Riswan mengatakan bahwa hari ini kita di kota Pariaman secara serentak melantik pengawas TPS yang bertugas di hari H nantinya di 4 kecamatan . Kita di kota Pariaman ada TPS sebanyak 178 TPS .

Alhamdulillah dari 178 tersebut telah terisi semuanya dan petugasnya adalah dari desa yang bersangkutan.

Kemudian sebagai langkah awal kita juga melakukan pembekalan pengawas TPS kita ini sehingga nanti dalam bertugas beliau sudah memahami tugas dan kewenangannya dan kita juga berpesan tadi agar menjaga integritas dan netralitas nya dalam melakukan tugas - tugas.

"Karena pelaksanaan dalam kondisi pandemi kita juga menghimbau kepada pengawas TPS kita selalu untuk menjaga kesehatannya karena tahapan yang kita awasi bukan saja tahapan pemilihan tetapi juga bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan selama tahapan ini berlangsung," ulasnya. ( Harsy)

TerPopuler