Desa Cubadak Air Distribusikan Sembako Untuk Warga Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 -->

Desa Cubadak Air Distribusikan Sembako Untuk Warga Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Jumat, 28 Agustus 2020, 20.27.00

 


PARIAMAN --- Pemerintah Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman mendistribusikan bantuan paket sembako kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif covid-19 beberapa hari yang lalu.  Beberapa warga tersebut sebelumnya telah diambil swab pasca kontak langsung dengan salah satu pasien positif dari ASN Balaikota Pariaman dan Polres Pariaman.


Kepala Desa Cubadak Air, Abdul Hamid mengatakan, pemerintahan desa beserta perangkat lainnya langsung turun mendatangi rumah-rumah warga yang bersangkutan sambil membagikan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instan yang jika di nominalkan adalah sebesar Rp 225 ribu/paket.


"Bantuan ini kita ambil dari dana covid-19 yang dianggarkan oleh desa ", ungkap Abdul Hamid kepada tim Media Center Kota Pariaman, Jumat (28/8/2020).


"Semoga bantuan yang sedikit ini dapat mengurangi beban warga yang terpapar dan dapat mengurangi dampak sosial yang mereka alami ", imbuhnya.


Ia juga menghimbau agar warga yang bersangkutan untuk isolasi mandiri dirumah sambil menunggu hasil swab nya keluar.


"Kita doakan semoga hasil tes swab nya negatif, dan semoga juga Desa Cubadak Air terjauh dari virus tersebut aamiin ", tutur dia.


Sementara itu, menurut salah satu warga penerima bantuan sembako yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Cubadak Air yang telah memperhatikan kondisi mereka selama isolasi mandiri dirumah.


“Bantuan ini cukup mengurangi dampak psikis kami sejak kontak dengan pasien positif covid-19 kemarin “, tukasnya.


Ia meminta doa dari masyarakat sekitar, semoga hasil swabnya negatif ", tutupnya mengakhiri. (KL)

TerPopuler