Nahdlatul Ulama Pariaman, Gemakan Solawat, Untuk Meriahkan Maulud Nabi Muhammad SAW -->

Nahdlatul Ulama Pariaman, Gemakan Solawat, Untuk Meriahkan Maulud Nabi Muhammad SAW

Kamis, 05 November 2020, 13.34.00

 

Ketua Suriah dan Tanfidziyah NU Kota Pariaman M.Nur.S.Ag, M.Pd Memberikan Tausiyah. Fhoto : NU Kota Pariaman

PARIAMAN-- Nahdlatul Ulama Kota Pariaman beserta BANOM laksanakan Gema Solawat dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Sekretariat NU Kota Pariman, Rabu malam (04/11/20) 

 

Kegiatan Gema Solawat dihadiri langsung oleh Ketua Suriah dan Tanfidziyah NU Kota Pariaman, H. M. Nur, MA Tk Bagindo dan Taufik, S. Ag, M. Pd yang juga selaku pembicara dalam kegiatan ini. 


Dalam tausiahnya, M. Nur berpesan kepada generasi muda NU Kota Pariaman bahwasanya bersamaan dengan peringatan Hari Santri dan Sumpah Pemuda ini, bahwa santri merupakan wajah dari Indonesia. 


"Sebelum Kita mengenal sekolah umum yang merupakan produk dari Kolonial Belanda, masyarakat telah mengenal pesantren (surau diminang kabau) sebagai pusat pendidikan di Indonesia," ulasnya. 


Santri telah banyak berperan terhadap arah bangsa ini. Sebagai santri NU di Kota Pariaman, harus bisa meng upgrade kapasitas diri agar dapat mampu bersaing dengan pemuda- pemuda lain yang bersekolah fomal. 


Sementara itu Taufik yang membahas tentang kepemudaan menyampaikan bahwa, dalam rangka refleksi mengenal diri sebagai pemuda bagi pemuda NU, kita harus berkaca kepada sejarah bahwa pemuda lah yang berperan penting terhadap arah bangsa kedepanya. 


Taufik menambahkan, tercetusnya sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 itu karena Pemuda Indonesia yang mampu menyerahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk perubahan, bukan pemuda yang hanya pasrah dengan keadaan. 


Acara ini di jamak dalam satu kegitan yang isi memperingati tiga agenda besar yaitu memperingati hari santri 22 Oktober,sumpah pemuda 28 Oktober,maulid nabi Muhammad Saw 1442 H 29 Oktober 2020 kata Masrizal SE ketua GP ANSOR Kota Pariaman dalam laporan nya yang di dampingi oleh Sepra Putra Tk Khatib Majolelo S.Pd.I Sekretaris GP ANSOR


Hadir dalam acara tersebut seluruh perwakilan Banom NU (Muslimat NU,ISNU,GP ANSOR, FATAYAT NU,PMII,IPPNU)


Gema Solawat di akhiri pembacaan Solawat Adh Dhiyaul Lami yang di pimpin oleh Tim Solawat NU Kota Pariaman. ( rel/ts)

TerPopuler