Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Begini Cara PPK Padang Sago Sosialisasikan Pilkada 2020 Kepada Masyarakat -->

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Begini Cara PPK Padang Sago Sosialisasikan Pilkada 2020 Kepada Masyarakat

Minggu, 15 November 2020, 23.30.00
PPK Padang Sago Bersama PPS Sosialisasikan Pilkada Keliling Nagari. Fhoto : Yahya Efendi.


PADANG SAGO-- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bekerjasama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) semakin gencar melakukan sosialisasi Pilkada 2020. 


Minggu (15/11/2020 ) ini sosialisassi dilaksanakan PPK Padang Sago dengan mengelilingi nagari yang ada di Kecamatan Padang Sago.


Hal ini dilakukan karena semakin dekatnya waktu pemungutan suara dan untuk meningkatkan sosialisassi kepada masayarakat. 


PPK Padang Sago melakukan upaya untuk meningkatkan partisipasasi pemilih pada pemilihan kepala daerah yang sudah diambang mata.


Ketua PPK Padang Sago Ade Yunanda Irawan lansung memimpin kegiatan tersebut. Sosialisasi sistim keliling ini disampaikan menggunakan penggeras suara. 


Tim dibagi menjadai dua, tim pertama PPK bersama PPS Batu Kalang, Koto Baru dan Batu Kalang Utara. Sementara satu tim lagi menyusuri jalan-jalan di Nagari Koto Dalam, Koto Dalam Selatan dan Koto Dalam Barat.


“Sosialisasi Pilkada ini telah kami sampaikan melalui acara-acara yang ada di tengah masyarakat dan juga melalui sosial media, namun untuk mencapai target lebih dalam, rasanya sosialisasi sistim keliling ini perlu kami lakukan,” ujar Ade.


Dalam sosialisasi keliling ini tim menyampaikan agar masyarakat Padang Sago datang ke TPS hari Rabu 9 Desember 2020 untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Serta Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman.


Ade menjelaskan kondisi pandemi yang sedang melanda negara  membuat kurangnya acara di masyarakat serta tidak bisa melakukan kampanye pilkada secara terbuka yang mengakibatkan keruman massa. 


Maka untuk maksimalnya PPK Padang Sago beserta PPS enam nagari turun lansung menemui masyarakat.


“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan partisapsi masyarakat dalam memilih di pilkada serentak ini, serta tidak ada masyarakat Padang Sago yang menjadi golput,"  lanjut Ade. ( YE)

TerPopuler