Ketua Bawaslu Anton Ishaq : 914 PTPS Padang Pariaman Hari Ini di Bimtek Serentak di 17 Kecamatan. -->

Ketua Bawaslu Anton Ishaq : 914 PTPS Padang Pariaman Hari Ini di Bimtek Serentak di 17 Kecamatan.

Kamis, 03 Desember 2020, 20.00.00
Ketua Panwaslu Kecamatan Patamuan Menyerahkan Sertifikat Kepada Peserta Terbaik setelah mengikuti Bimtek. Fhoto : Humas Panwaslu Kecamatan Patamuan


LUBUK ALUNG – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Padang Pariaman , Kamis (02/12/2020) mengelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi 914 PTPS se Kabupaten Padang Pariaman.


Bimtek tersebut dilaksanakan pada 17 Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman dimana yang bertindak sebagai nara sumber adalah komisioner Panwascam yang sebelumnya telah mengikuti Training Of Trainer yang digelar Bawaslu Padang Pariaman, di Bukitinggi, baru-baru ini.


"Alhamdulillah dari laporan yang kami terima dari 17 kecamatan Bimtek PTPS hari ini berjalan sukses. Diharapkan PTPS yang sudah mengikuti Bimtek akan dapat melaksanakan tugas untuk mengawasi Pilkada di TPS," kata Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq, Kamis (02/12/2020), di Lubuk Alung.


Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq Bersama Komisioner Panwascam Batang Anai  dan PTPS se Kecamatan Batang Anai. Fhoto : Humas Panwascam Batang Anai


PTPS yang mengikuti Bimtek ke-2 hari ini setelah sebelumnya dinyatakan non reaktif setelah diadakannya tes ravid kepada PTPS tersebut.


" Jadi yang mengikuti Bimtek hari ini adalah PTPS yang dinyatakan sudah non reaktif.Tujuan dari kegiatan Bimtek kedua ini untuk memberikan pembekalan, pengetahuan serta keterampilan bagi PTPS yang telah dilantik, tanggal 16 November 2020 lalu," ulas Anton.


Ketua Panwaslu Padang Sago Roni Okdiarto Memberikan Materi Kepada PTPS. Fhoto : Humas Panwaslu Padang Sago


Metode Bimtek yang digunakan dalam bimbingan teknis tersebut yaitu pemaparan materi dari narasumber oleh Komisioner Panwascam, diskusi dan tanya jawab serta simulasi dan game, kemudian Panwascam memberikan reward kepada peserta terbaik dalam Bimtek tersebut. 


Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Patamuan Darwisman menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti Bimtek sebanyak 41 orang yang digelar di aula Pondok Pesantren Miftahul Huda Nagari Tandikek.

Suasana Bimtek PTPS di Kecamatan Patamuan. Kordiv PHL Ahmad Ruzi memberikan materi kepada peserta Bimtek PTPS. Fhoto Humas Panwaslu Kecamatan Patamuan


" Seluruh PTPS yang diudang mengikuti Bimtek seluruhnya hadir, kegiatan ini digelar dari pukul 09.30 wib s/d pukul 17.00, yang diakhiri dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada PTPS terbaik," ulas Darwisman. (***)

TerPopuler