Pemkab Padang Pariaman Launching Nagari Sungai Buluah Barat Sebagai Desa Sadar Kerukunan Antar Umat beragama

 

Pemkab Padang Pariaman Lounching Nagari Sungai Buluah Barat Sebagai Desa Sadar Kerukunan Antar Umat Beragama. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG- Asisten 1 bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Drs.ldarusalam menghadiri peresmian Launching Desa Sadar Kerukunan antar umat beragama, di Nagari Sungai Buluh Barat Kecamatan Batang Anai, Senin (28/12/2020).


Launching dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatra Barat H Hendri SAg MPd.


Dalam sambutannya Idarusalam mengatakan, kerukunan sangatlah penting dalam masyarakat itu adalah kunci untuk kita bisa maju.


Padang Pariaman adalah salah satu Kabupaten yang mayoritas  masyarakatnya beragama Islam,


Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai adalah salah satu Nagari di Kabupaten Padang Pariaman dimana masyarakatnya hidup berdampingan dengan dua keyakinan yang berbeda.


Setengah dari penduduk Nagari Sungai Buluh Barat ini beragama Nasrani dan separuhnya lagi beragama Islam, ia berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.


"Kita berbangsa, bersuku, beragama dan bhineka tunggal Ika, artinya kita harus hidup saling bertoleransi tidak membeda-bedakan suku dan agama untuk hidup rukun. Dalam hidup bermasyarakat yang penting kita hidup aman, nyaman dan sejahtera," ujarnya.


Acara peresmian ini juga dihadiri oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Dr.Helmi, Camat Batang Anai dan Wali Nagari Sungai Buluh Barat.


Acara ini ditutup dengan penyerahan piagam tanda dimulainya program tersebut. (**/rhpp)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.