Awal Tahun 2021, Pemko Pariaman Pererat Kerjasama Dengan Kejaksaan

 

PARIAMAN---Diawal Tahun 2021, Pemerintah Kota Pariaman semakin mempererat kersama dengan Kejaksaan Negeei Pariaman. Hal ini bertujuan untuk kemajuan Kota Pariaman kedepannya dan semakin tingginya kedisiplinan masyarakat di Kota Pariaman. 


Hal itu diungkapkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar saat meresmikan hibah fisik ke Kejari Pariaman hari ini, Rabu (13/1) di halaman Kejari Pariaman.


“Tahun 2020 telah kita lewati dengan kerjasama yang baik. Tahun 2021 akan kita teruskan kerjasama ini dengan lebih baik lagi sehingga Kota Pariaman semakin baik dan lebih disiplin dalam segala hal. Hari ini Pemko Pariaman meresmikan hibah fisik berupa satu buah bangunan pos security Kejari Pariaman. Ini menunjukkan bahwa Pemko Pariaman juga peduli akan keamanan di Kantor Kejari Pariaman, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.


Walikota Pariaman dalam hal ini juga berterima kasih kepada Kejari Pariaman yang telah banyak membantu Pemko Pariaman dalam berbagai hal. Salah satunya mengawasi pemilik restoran, rumah makan dan cafe soal pemungutan pajak.


Ini merupakan bentuk kerjasama yang sangat baik dari Kejari Pariaman sehingga mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Pariaman.


“Alhamdulillah sejak kembali kita mendisiplinkan pemilik restoran, cafe dan rumah makan akan pentingnya membayar pajak yang selalu diawasi oleh pihak Kejari, Pemko Pariaman sudah menerima PAD dengan baik. Kita berharap PAD dari retribusi pajak akan membantu pembangunan Kota Pariaman nantinya, “ tambahnya.


Menghibahkan satu buah bangunan pos security kepada Kejari Pariaman adalah salah satu bentuk kepedulian Pemko Pariaman akan pentingnya pengamanan di suatu kedinasanan. Hibah ini dilakukan Pemko Pariaman pada APBD Tahun 2020 dengan anggaran lebih kurang Rp 200 jt.


“Kita menghibahkan bangunan ini pada APBD 2020. Ini dikerjakan pada waktu 25 hari kerja dengan anggaran lebih kurang Rp 200 jt. Semoga saja ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan keamanan Kejari Pariaman lebih kondusif lagi. Kita akan terus lakukan yang terbaik untuk kerjasama ini, “ terangnya.


Sementara itu Kepala Kejari Pariaman Azman Tanjung saat memberikan sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman akan kerjasama yang telah berjalan selama ini. Ia juga mengapresiasi kinerja Walikota Pariaman yang begitu cekatan dalam membantu kerja Kejari Pariaman.


“Alhamdulillah kita hari ini mendapatkan hibah dari Pemko Pariaman berupa satu buah bangunan pos security. Ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi pada masa pandemi covid -19 karena sebelumnya kami belum mempunyai pos pengamanan sendiri yang lengkap, “ ungkapnya.


“Dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemko Pariaman dengan Kejari Pariaman, hubungan ini akan terus berjalan sehingga Kota Pariaman akan lebih berkembang tanpa ada masalah yang dihadapi, “ tutupnya.


Turut hadir dalam meresmikan hibah fisik ini Asisten I Kota Pariaman, Inspektur Kota Pariaman, Kepada Dinas PUPR Kota Pariaman, Kepala Diskominfo Kota Pariaman dan seluruh jajaran Kejari Pariaman. ( KL)




    

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.