Pejabat Baru Danlantamal II Padang, Kunjungi Kota Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Wakil Walikota Mardison Mahyuddin Menerima Kunjungan Danlantamal II Padang Bersama Rombongan di ruang kerjanya


PARIAMAN----Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang yang baru Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto di Balaikota Pariaman, Rabu (13/1/2021). 


Sebelumnya pria berdarah minang tersebut menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bidang Sosial Hukum dan Perundangan (Soskumdang) menggantikan Laksma TNI Dafit Santoso yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Pangkoarmada II yang berpusat di Surabaya.


Kunjungan Danlantamal II Padang beserta rombongan ke Pariaman tersebut adalah dalam rangka membicarakan kelanjutan hibah salah satu kapal perang jenis mini korvet dari Angkatan Laut RI. 


Kapal tersebut akan dijadikan museum Angkatan Laut (AL) di Kota Pariaman. Kapal perang tersebut sudah tua dan nantinya akan ditempatkan di lokasi rencana pembangunan Pos Angkatan Laut yang terletak di Desa Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah.


Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, hibah kapal tersebut merupakan berkah untuk Kota Pariaman apalagi daerah itu pada tahun 2017 lalu juga mendapatkan hibah pembangunan monumen Angkatan Laut lengkap dengan tank dan meriam yang dapat menambah daya tarik wisata di Muaro Pantai Gandoriah Pariaman.


Selain itu, Kota Pariaman juga mendapat kehormatan dipercaya menjadi tuan rumah Peringatan Hari Nusantara 2019 yang lalu.


Diharapkan dengan dijadikannya kapal tersebut sebagai museum maka dapat menjadi ikon baru Kota Pariaman.


Diharapkan dengan dijadikannya kapal tersebut sebagai museum maka dapat menjadi ikon baru Kota Pariaman.


Harsy Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.