Musda IX IBI, Hj.Pebriyanti Putri Sapari S.ST,M.kes, Akhirnya Terplih Sebagai Ketua IBI Padang Pariaman

 

Bupati Ali Mukhni Ketika Membuka Muscab Ke-IX IBI Padang Pariaman

PARITMALINTANG---Musyawarah Cabang Ke-IX Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Padang Pariaman, Sabtu (16/01/2021), di Hall IKK Parit Malintang tersebut berjalan sukses, terpilih dalam Muscab tersebut  Hj.Pebriyanti Putri Sapari S.ST,M.kes sebagai Ketua IBI Padang Pariaman.


Muscab ini dibuka langsung  Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang mengusung tema "peningkatan kapasitas SDM bidan melalui optimalisasi jenjang karir bidan dan pelayanan berkualitas di era new normal".


Musyawarah tersebut diadakan bertujuan untuk memilih ketua cabang dan pengurus harian IBI cabang Padang Pariaman.


Dalam sambutannya Ali Munkhni mengatakan Padang Pariaman adalah salah satu daerah dimana tingkat kematian anak dan ibu terendah di Sumatra barat.


"Saya berharap ketua dan pengurus IBI Padang Pariaman yang terpilih nanti agar amanah dan selalu melayani masyarakat dengan baik serta dapat selalu meningkatkan kualitas SDM bidan yang ada di Padang Pariaman," ucapnya.   


Turut menghadiri Hj Hasnawati Amd.Keb  Ketua IBI Sumbar. Dia mengatakan, ada 9 calon ketua dan  IBI Padang Pariaman yang salah satunya  akan terpilih mengemban amanah. 


Kesembilan Calon yang maju tersebut diantaranya Yulinda Laila, S.ST,M.M.Kes, Hj.Pebriyanti Putri Sapari S.ST,M.kes,  Dr.(cand) Hj.Erpita Yanti, SKM.M.M.kes, Jasnimar S.ST, Hj.Letilatif S.ST,  Hj.Jusmanidar  Amd.Keb.SKM,  Nurhayati S.SIT,MARS,  Adriwasti Masri Amd.Keb SKM, M.Kes dan Eva Trisna Murni SKM


Ketua dan pengurus harian yang terpilih IBI cabang Padang Pariaman, nantinya ditugaskan untuk dapat membantu program pemerintah untuk menekan angka Kematian ibu dan anak, sekaligus  menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI khususnya di kabupaten Padang Pariaman.


"Tujuan musyawarah ini juga untuk meningkatkan kemampuan SDM yang di fasilitasi oleh organisasi, dan mengevaluasi kinerja," ujarnya.


Acara pembukaan musyawarah di akhiri dengan penyerahan piagam kenangan dari pengurus IBI kepada Bupati Padang Pariaman. ( RHPP)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.