KPU Pasaman Barat Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hamsuardi-Risnawanto

KPU Pasaman Barat Tetapkan Bupati Terpilih. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT---Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Laksanakan Pleno Terbuka Penetapan Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Pemilihan Umun Kepala Daerah 2020 di Simpang Empat, Hotel Gucci Jumat.

Komisioner KPU Pasbar Alharis mengatakan melalui saat diwawancarai media"Hari ini pihak KPU Pasbar telah melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hamsuardi-Risnawanto," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis, Jumat.

Ia menjelaskan kami KPU Pasaman Barat telah menerima Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi.

Berdasarkan surat yang kami terima dari MK Pilkada Pasaman Barat tidak ada bersengketa di MK. Dan hari ini penetapan bupati dan wakil bupati terpilih kita lakukan," katanya.

KPU dalam mengundang
semua pasangan calon, partai politik, Bawaslu dan ditambah TNI/Polri dalam pelaksanaan Sidang Pleno terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

" Kemudian kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan COVID-19.
Dimulai pemeriksaan suhu tubuh kepada para undangan dan undangan juga wajib memakai masker," tegasnya.

Dan telah terserahkan salinan  hasil rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, KPU menyerahkan salinan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Paslon, DPRD, dan KPU RI melalui KPU Provinsi.

Untuk diketahui berdasarkan perhitungan suara terbanyak berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada   15-17 Desember 2020, pasangan Hamsuardi-Risnawanto unggul dengan perolehan suara 56.555 suara atau sebesar 31,5 persen dari total suara sah.

Perolehan suara yang terkumpul itu selisih 2,3 % dengan perolehan suara calon petahana Yulianto-Syafrial sebesar 52.490 suara atau 29,2 %.
-
Terakhir tampak Pasangan yang disebut Hamris lakukan sujud syukur sebagai bentuk terimakasih kepada Allah SwT.

Berkat rahmat hidayahnya Pilkada Pasbar selesai dan berjalan lancar, aman dan damai dalam binkai Tuah Basamo.

(Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.