421 Orang Tenaga Kesehatan dan Tenaga Non Kesehatan RSUD Pasbar Divaksin Sinovac -->

421 Orang Tenaga Kesehatan dan Tenaga Non Kesehatan RSUD Pasbar Divaksin Sinovac

Kamis, 04 Februari 2021, 19.35.00
Penyuntikan Vaksin Kepada Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan RSUD Pasaman Barat. Fhoto : Robi Irwan


PASAMAN BARAT---Sebanyak 421 tenaga kesehatan atau tenaga lainnya yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan RSUD Jambak Pasaman Barat akan divaksin.


" Untuk hari ini vaksinisasi dilakukan kepada 40 orang pejabat struktural, dokter, ketua komite kesehatan," kata Plt Direktur RSUD Heru Widyawarman didampingi Kepala Bidang Pelayanan Rahayu Lestari di Simpang Empat, Kamis ( 04/02/2021)


Ditambahkannya, vaksinisasi dilakukan secara bertahap agar pelayanan terhadap masyarakat atau pasien tidak terganggu.


Untuk Jumat besok, ulasnya vaksinisasi dilakukan kepada kepala ruangan, kepala unit dan kepala instalasi. Setelah itu tenaga kesehatan dan tenaga lainnya yang bekerja di fasilitas pelayanan RSUD.


Ia menyebutkan, vaksinisasi terhadap tenaga kesehatan dilakukan dengan harapan akan menjadi motivasi dan percontohan bagi masyarakat dan menimbulkan imej positif bagi vaksin sinovac itu.


Selain itu tenaga atau dokter vaksinisator di RSUD telah dilatih dan siap melakukan vaksinisasi terhadap tenaga kesehatan di RSUD.


"Terhadap tenaga kesehatan yang pernah positif tidak divaksin lagi. Kepada masyarakat jangan ragu dengan vaksin ini dalam rangka menekan penyebaran COVID-19," katanya.


Ia menghimbau bagi yang sudah divaksin nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.


"Vaksinisasi terhadap satu orang akan dilakukan dua kali dalam rangka mencapai antibodi maksimal," katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jon Hardi mengatakan, pemberian vaksin terhadap tenaga kesehatan telah dimulai yang merupakan garda terdepan memberantas COVID-19.


"Sejauh ini tidak ada masalah dan mudah-mudahan di RSUD aman dan lancar. Upaya vaksinisasi ini merupakan upaya pemerintah untuk mengeliminasi COVID-19," katanya.


Sementara itu Kepala Inspektorat Pasaman Barat Harisman mengatakan pihaknya hadir ikut memantau dan mengawasi pelaksaaan vaksinisasi di daerah itu.


" Mudah-mudahan wabah COVID -19 ini cepat berlalu agar aktifas masyarakat  berjalan seperti semulanya," ulasnya. 


Semoga COVID--19 ini cepat musnah dari Kabupaten Pasaman Barat,dan Indonesia agar masyarakat bisa hidup normal kembali dan ekonomi masyarakat akan stabil kembali.


( Robi Irwan)

TerPopuler