Bupati Ali Mukhni : Sensus Ekonomi 2016 Bukan Hanya Tanggung Jawab BPS, Namun Juga Tanggung Jawab Seluruh Anak Bangsa.




BUPATI ALI MUKHNI KETIKA MEMIMPIN APEL KESIAPAN PETUGAS SENSUS EKONOMI TAHUN 2016 (FHOTO : HUMAS PADANG PARIAMAN )

Bupati Ali Mukhni : Sensus Ekonomi 2016 Bukan Hanya Tanggjung Jawab BPS, Namun Juga Tanggung Jawab Seluruh Elemen Anak Bangsa.

Padang Pariaman.BANGUNPIAMAN.COM.---Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan data yang dihasilkan Badan Pusat Statistik (BPS) melalui Sensus Ekonomi (SE) 2016 diharapkan  menghasilkan data yang sangat penting untuk proses pembangunan bangsa, karena bermanfaat bagi Pemerintah dan pelaku usaha dan seluruh lapisan masyarakat.

Hal  tersebut diungkapkan  Bupati Ali Mukhni, pada Apel Siaga petugas SE 2016 di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman di Paritmalintang Jumat lalu. “Mulai hari ini hingga enam minggu ke depan, rangkaian kegiatan Sensus Ekonomi (SE) 2016 memasuki tahap paling penting, yaitu pencacahan lapangan untuk itu diharapkan partisipasi masyarakat dalam membantu tugas pencacah dilapangan nantinya,” katanya.

Menurut Ali Mukhni, satu hal yang perlu disadari, pelaksana SE2016 memang BPS, tetapi tanggung jawab untuk menyukseskannya bukan hanya milik BPS, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, meskipun petugas lapangan SE2016 nanti akan dibantu oleh mitra statistik diminta para petugas, tetap dapat menghayati nilai-nilai inti BPS yakni bekerja secara profesional, berintegritas dan amanah sehingga mereka menjadi petugas-petugas yang tangguh, jujur, profesional dan bertanggung jawab
dalam menghasilkan data berkualitas.




Pada kesempatan tersebut Bupati  memuji kinerja Kepala BPS Padangpariaman yang sering memberikan masukan kepada Pemerintah dan DPRD terhadap strategi memacu tingkat Pertumbuhan Ekonomi (PE) utnuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi dalam satu dasawarsa, tingkat PE Padang Pariaman meningkat pesat walaupun sudah terkena gempa dahsyat 2009 yang lalu.

Sementara itu Kepala BPS Padang Pariaman  Mukhlis menghimbau seluruh petugas SE2016 dan memberikan data yang sebenarnya. Dan yang paling penting adalah mampu meyakinkan bahwa data yang diberikan dijamin kerahasiaannya oleh Undang-undang Nomor 16 tahun 1997.

“ Melalui apel siaga petugas SE 2016 ini diharapkan akan membangkitkan awareness dan membangun semangat seluruh jajaran BPS, bahwa SE 2016 harus berjalan dalam satu irama, satu pikir, dan satu tujuan,” katanya



SE2016 adalah kegiatan massif karena mencakup semua lapangan usaha, seluruh skala (kecuali sektor pertanian) yang diperkirakan mencapai 24 juta usaha/perusahaan dan akan melibatkan 340 ribuan petugas yang direkrut berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan.

Apel siaga SE2016 juga dihadiri Sekda Jonpriadi, Kepala DPPKA Hanibal, Kepala BPBD Amiruddin, Kasat Pol PP Taufik dan Kabag Humas Hendra Aswara. (Darwisman/Humas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.