Walikota Mukhlis Rahman : Pesantren Ramadhan Solusi Mendekatkan Anak Pada Islam

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Pesantren Ramadan tingkat SD dan SMP 1438H/2017M. Pembukaan dilaksanakan secara simbolis di Masjid Darul Ma'arif Tapi Air, Kecamatan Pariaman Tengah, Jumat (9/6/2017) lalu.

Mukhlis Rahman mengatakan, kegiatan pesantren Ramadan, merupakan sebuah solusi untuk lebih mendekatkan anak pada Islam yang selama ini hanya diperkenalkan oleh para guru agama di sekolah. Kegiatan membaca ayat Alquran dan menghafalnya nantinya akan bermuara pada peningkatan pendidikan generasi muda Islam di Kota Pariaman.

"Jam pelajaran agama Islam di sekolah hanya dua jam pelajaran, dapat dibayangkan, dengan jam pelajaran yang begitu terbatas, bagaimana mungkin anak-anak bisa lebih paham tentang agama, dan bisa memaknai kitab suci Alquran," tukasnya.

Lebih lanjut Mukhlis Rahman juga mengharapkan agar selama berlangsungnya pesantren ramadhan ini, para siswa dapat mengikutinya dengan baik, dan memaksimalkan waktu seminggu yang diperuntukkan untuk pesantren ramadhan tahun ini, dengan membaca dan menghafal ayat Alquran," ucapnya.

"Kalau 1 hari 1 ayat saja yang kita ajarkan untuk dibaca dan dihafal oleh anak-anak kita, insyaallah ini akan menjadi bekal hafalan mereka ketika mereka dewasa nantinya," tukas Mukhlis.

ia juga mengajak para kepala sekolah, guru agama dan para pelajar, agar ikut berpartisipasi aktif dalam meramaikan mesjid, dengan kegiatan magrib mengaji dan subuh mubarokah yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman, tutupnya.

Kegiatan pesantren ramadhan tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman yang digagas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)Kota Pariaman ini, berlangsung dari tanggal 9 - 16 Juni 2017, dengan jumlah peserta pelajar sebanyak 13 ribu pelajar SD dan SMP se Kota Pariaman, ungkap Sekretaris Disdikpora Jafreki. (rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.