Siswa MAN 1 Pariaman, Wakili Sumbar Pada Pertemuan Forum Pelajar Indonesia, Tanggal 8-13 Agustus 2018 di TMII Jakarta

Kepala MAN 1 Pariaman Zalkhairi Bersama Majelis Guru Fhoto Bersama Irfansyah. Irfansyah akan berangkat ke Jakarta Untuk Menghadiri Pertemuan Forum Pelajar Indonesia, yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 11 Agustus 2018 mendatang, di Taman Mini Indonesia Indah ( Fhoto : HARSYI WARSILAH )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Siswa MAN Kota Pariaman, Irfansyah berhasil menjadi salah satu wakil Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam pertemuan Forum Pelajar Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-11 Agustus 2018 di TMII Jakarta.

“Irfansyah merupakan Siswa MAN Kota Pariaman yang akan berangkat di bulan Agustus bersama delapan siswa lainnya yang menjadi utusan Sumbar pada pertemuan tingkat nasional ini”, kata Kepala MAN Kota Pariaman Zalkhairi di ruang kerjanya, Sabtu (5/5/2018).

Kegiatan yang mempertemukan pelajar tingkat SLTA dari seluruh Indonesia ini untuk membuka wawasan pelajar dalam berbagai bidang yang nantinya dapat memperkuat minat dan bakat yang menjadi pilihannya, kata Zalkhairi

Forum Pelajar merupakan program dari Indonesia Student dan Youth Forum (ISYF) yang diselenggarakan setiap tahunnya dan pertama kali dilaksanakan pada tahun 2009, lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pelajar MAN Kota Pariaman selalu menjadi bagian dalam kegiatan lomba baik tingkat provinsi maupun nasional. Tercapainya prestasi tersebut tidak lepas dari kerjasama pihak sekolah dan dukungan pemerintah daerah.

Zalkhairi berharap apa yang diraih oleh siswa MAN Kota Pariaman dapat membawa nama baik daerah,dan juga menjadi motivasi bagi para siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang lainnya.

Sementara itu, Irfansyah selaku delegasi terpilih Kota Pariaman mengatakan bahwa proses penyeleksian yang dia lalui sangat susah, banyak tahapan yang harus ditempuh untuk bisa lolos. Ungkapnya saat dikonfirmasi

“Tahapan seleksi forum pelajar Indonesia ini sangatlah susah. Seluruh sekolah yang berada di Kota Pariaman bersaing untuk lolos dalam seleksi forum pelajar Indonesia. Kita di tuntut untuk membuat essay yang bertemakan “kerja bersama”, motivasi dalam mengikuti kegiatan Forum Pelajar Indonesia, menceritakan tentang diri kita dan membuat video yang bertemakan “kerja bersama” dan “gotong royong” video ini berdurasi 1 menit dan di unggah melalui youtube dan instagram. Setelah semua telah di nyatakan selesai maka link video tadi di masukan di dalam formulir pendaftaran, ”ujar Irfan sapaan akrabnya.

Setelah Mengetahui bahwa namanya lolos dalam kegiatan Forum Pelajar Indonesia Irfansyah bersama 8 teman lainnya saat ini sedang menyiapkan persiapan menjelang kegiatan., Persiapan Performance sebagai ajang promosi daerah dan mengekspos sumber daya alam yang ada di Sumatera Barat untuk ditampilkan pada saat kegiatan berlangsung.

“Kami sangat berharap dukungan datang juga dari pemerintah provinsi, mengingat kami hadir di Forum Pelajar Indonesia ini bukan hanya membawa nama baik sekolah, tetapi nama Provinsi Sumatera Barat yang kami cintai” ungkap Irfansyah mengakhiri pembicaraanya. HARSYI

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.