Wako Genius Umar Serahkan Bonus Kepada Kafilah MTQ Kota Pariaman

Walikota Pariaman Didampingi Kepala Kantor Kamenag Kota Pariaman Serahkan Bonus Kepada Kafilah MTQ Jumat 8 November 2019 ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan bonus kepada kafilah kota pariaman, pada MTQ Nasional ke-XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat di kota Solok tanggal 14-22 Juni 2019, di mushalla balaikota Pariaman,  Jumat (8/11/2019).

Walikota Genius Umar mengatakan kafilah Kota Pariaman telah sukses pada MTQ yang lalu di kota Solok.

" Kita mendapatkan peringkat ketiga dengan poin lebih daripada 60 ini suatu prestasi yang luar biasa karena peningkatan yang cukup tajam tahun 2013 kita peringkat 19," ulas Genius.

Kemudian di tahun 2015 Pariaman peringkat 9 dari tahun 2013 itu di Pasaman peringkat 19 terakhir kemudian tahun 2015 di Sawahlunto kita peringkat 9

Sedangkan pada tahun 2017  MTQ yang digelar  di kota Pariaman  peringkat 2.

" Kemudian  tahun 2019 di Solok kita peringkat 3. Saya fikir loncatan beprestasi kita sudah sangat bagus dan lagi di program pemerintah sekarang didukung kegiatan keagamaan 1 penyuluh 1 Desa.Selanjutnya Identifikasi program Tahfidz dengan program pendidikan umum di sekolah SMP SD dan SMA," tambahya.

Menurut Genius, bonusnya yang diberikan cukup besar Rp. 25.000.000. Penghargaan diucapkan kepada masyarakat atau pihak-pihak yang sangat mencintai Alquran dan hebat dalam pembacaan dan Pengamalan Alquran.

" Kafilah-kafilah yang telah berhasil ini saya harap bisa mendidik adik-adiknya atau masyarakat sekitarnya untuk bisa menjadi kafilah yang berprestasi di tahun. Tahun depan kita targetkan peringkat pertama," ulasnya lagi.

Harsyi Warsilah

Diberdayakan oleh Blogger.