Komisi VIII DPR-RI Kunjungi Pembangunan Embakarkasi Haji di Padang Pariaman


BATANG ANAI - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E,M.M. sambut kedatangan kunjungan kerja Reses Komisi VIII DPR RI Bidang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penanggulangan Bencana, Badan Amil Zakat Nasional Serta Badan Wakaf Indonesia Jum'at (28/02) di Embarkasi Haji Sumatera Barat.

Suhatri Bur yang akrab dipanggil Aciak itu menyampaikan rasa bangga atas Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi VIII H.M. Ihsan Yunus, B.A,B.Comm,M.E,Con dan Laksada TNI Purnawirawan Moekhlas Sidik,M.P.A.


Turut mendampingi Direktur pengelolaan dana haji dan sistem informasi haji Maman Syaifulloh dan Pelaksana Harian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Syamsul Arifin.

ia juga menuturkan, Embarkasi Haji Sumatera Barat akan menjadi tempat pelaksanaan Pekan Nasional Petani dan Nelayan Ke XVI yang akan digelar pada Juni mendatang.

"Untuk pemberangkatan calon jamaah haji belum bisa kita laksanakan pada tahun 2020 ini, karena belum selesainya pembangunan masjid yg akan dibangun dikawasan Embarkasi haji ini, namun pemberangkatan calon jamaah haji akan kita laksanakan pada tahun 2021 mendatang," jelas  Wakil Bupati Padang Pariaman ini.

"Kawasan embarkasi haji ini nantinya akan langsung dihubungkan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan sepanjang kawasan aliran sungai Batang Anai nantinya akan dibangun destinasi wisata sebagai kawasan refreshing calon jamaah haji." lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Aciak juga membawa seluruh rombongan Komisi VIII DPR RI untuk meninjau langsung bangunan Embarkasi Haji Sumatera Barat dan meninjau langsung abrasi yang terjadi di  kawasan pantai Masjid Syeikh Burhanuddin di Ulakan.

H.M. Ihsan Yunus, B.A,B.Comm,M.E,Con Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan ketua rombongan mengatakan dalam kunjungan kerja reses ini fokus kepada peninjauan langsung secara fisik dengan anggaran yang sudah diberikan sebanyak 48 milyar untuk pembangunan embarkasi haji Sumatera Barat ini.

Kunjungan kerja reses ini diikuti oleh Komisi VIII DPR RI sebanyak  17 orang. (rel/Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.