Minimalisir Dampak Virus Corona, Pemko Pariaman Berlakukan Belajar Dirumah Hingga 2 April 2020

Walikota Pariaman Bersama Forkompinca Usai Mengelar Rapat. Fhoto : Rika

PARIAMAN---Untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak virus Corona atau Covid-19, mulai hari Jumat besok (20/3/2020), seluruh TK, PAUD, SD, dan SMP di Kota Pariaman menerapkan proses belajar dirumah hingga hari Kamis  (2/4/2020) mendatang.

Sesuai dengan rapat antara Pemko Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman memutuskan untuk meliburkan siswa PAUD hingga SMP Sederajat selama dua minggu kedepan bertempat di Ruang Walikota Pariaman, Kamis (19/3/2020).

Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan proses belajar mengajar mulai hari Jumat besok dilaksanakan dirumah.

“ Kita memutuskan proses belajar mengajar mulai TK, PAUD, SD dan SMP dilaksanakan dirumah selama 14 hari mendatang,“ujarnya.


Genius juga meminta pada hari Jumat (20/3/2020) besok, guru memberikan tugas selama dua minggu kedepan dan kemudian guru tersebut mengecek dua atau tiga kali seminggu ke masing-masing rumah siswa untuk memastikan proses belajar tetap berlangsung.

“ Sedangkan untuk sekolah-sekolah yang berada dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sumbar (SMK, SMA dan SLB) agar dapat menyesuaikan dengan instruksi dan ederan nantinya,“ulasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, nantinya pada hari jumat tanggal 3/4/2020 mendatang untuk masuk kembali ke sekolah dan menyesuaikan dengan situasi.

“ Dan jika pada hari Jumat (3/4/2020) mendatang masih belum aman ke sekolah, nantinya akan diperpanjang kembali dengan memberikan tugas kembali, “sambungnya.(rika/harsy)

Diberdayakan oleh Blogger.