Panen Ikan, Bupati Ali Mukhni Apresiasi Gebrakan Politeknik Pelayaran Sumbar


PADANG PARIAMAN---Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama  Direktur Politeknik Pelayaran Sumbar  Rivolindo, SH, MH Komandan Yonmarhanlan II Letkol Mar Sugeng Prayitno serta para prajurit Lantamal II  melaksanakan Panen Ikan Nila di Embung sekolah tersebut. Minggu, (21/06/2020)


Dan Yonmarhanlan II Letkol Mar Sugeng Prayitno mengatakan, budidaya ikan ikan di keramba tancap ini   bertujuan untuk menjamin serta meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Sementara itu Direktur Poltekpel Sumbar melaporkan, budidaya perikanan memanfaatkan Embung dibelakang kampus poltekpel tersebut menggunakan media keramba tancap


" Dengan memasang keramba sebanyak 6 unit, masing masing unit ditebar 3000 ekor benih nila strain nirwana super, hanya dipelihara selama 4 bulan saja dengan perkiraan panen sebanyak 1 ton lebih," ulasnya.


Bupati Ali Mukhni mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Poltekpel Sumbar. Ali merasa senang
terhadap perkembangan Kampus poltekpel Sumbar dengan jumlah mahasiswa 750 orang se Indonesia ini.


" Tidak sia sia saya perjuangkan pembangunan kampus ini yang penuh tantangan, sekarang telah kita lihat hasilnya banyak memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar maupun peningkatan perekonomian di wilayah ini," ungkapnya.

Hasil panen ikan diserahkan kepada masyarakat sekitar Tiram dan Ketapiang serta dimanfaatkan oleh mahasiswa poltekpel Sumbar sebagai lauknya. ( RHPP)


Diberdayakan oleh Blogger.