-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    125 KK Terima Bantuan Sembako Dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman

    Redaksi
    Jumat, 25 September 2020, 23.29.00 WIB Last Updated 2020-11-29T16:31:52Z

     


    PARIAMAN--- Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu  yang terdampak covid-19.


    Bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti telur, beras, gula, minyak, roti, kacang padi, sarden dan susu, yang diterima oleh 125 KK kurang mampu dan mempunyai gizi buruk .


    Dasril Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman tuturkan dalam wawancaranya dengan tim peliput MCP Jumat (25/9), “Sembako yang kita berikan ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai gizi yang buruk serta terdampak oleh covid-19, sehingga akan bisa mengakibatkan terjadinya stunting jika dibiarkan begitu saja”.


    “Dari data yang kami dapat dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman, ada 125 KK di Kecamatan Pariaman Utara yang mesti dibantu, karena dampak dari covid-19 ini telah terjadi penurunan gizi keluarga mereka khususnya terhadap ibu-ibu yang mempunyai balita dan masih menyusui”, terang Dasril.


    125 KK yang menerima bantuan tersebut berasal dari Desa Sintuk, Desa Sei,Rambai, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, dan Desa Cubadak Air.


    Dengan adanya bantuan ini betul-betul dapat membantu dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga secara tidak langsung mereka sudah bisa meningkatkan gizi keluarganya, dan otomatis bisa menurunkan angka stunting di kota pariaman dan juga bisa mengatasi dampak covid-19.


    Selain itu Dasril juga berpesan, agar masyarakat bisa menghindari kerumunan serta mengurangi aktifitas yang tidak penting diluar rumah, selalu jaga kebersihan, selalu cuci tanggan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas serta selalu memakai masker, agar penyebaran covid-19 cepat teratasi.


    Bantuan sembako dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius. ( KL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini