-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Genius Umar Lakukan Penandatangan Rencana Aksi

    Redaksi
    Kamis, 27 Februari 2020, 15.12.00 WIB Last Updated 2020-11-29T08:12:51Z

     


    PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar dalam acara Workshop Kerjasama Pentahelix Pariwisata dengan tema “Dukungan Pentahelix Untuk Pariwisata Halal Sumatera Barat” yang bertempat di Aula Hotel Safari Inn Karan Aur Kota Pariaman hari ini Kamis (27/2) melakukan penandatangan rencana aksi.


    Penandatangan rencana aksi diawali oleh Walikota Pariaman dan disusul oleh seluruh peserta workshop.


    “Penandatangan ini merupakan bukti bahwa kita mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera barat untuk mewujudkan pariwisata halal. Kegiatan ini sekaligus mempunyai manfaat yang besar untuk kemajuan pariwisata di Sumatera Barat khususnya di Kota Pariaman, “ ungkapnya


    Adapun isi komitmen bersama pentahelix pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Perguruan Tinggi, industri pariwisata, masyarakat, media cetak dan elektronik dalam kegiatan workshop dengan tema Dukungan Pentahelix Untuk Pariwisata Halal Sumatera Barat adalah :


    Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten berkomitmen dalam membentuk regulasi, menyiapkan SDM yang handal dan destinasi bercitra, positif, aman dan berdaya saing global.


    Perguruan Tinggi berkomitmen dalam penyiapan dan pengembangan kelembagaan, peningkatan SDM pariwisata halal serta mendorong peran aktif pusat kajian halal perguruan tinggi dalam penyelenggaraan pariwisata halaldalam bentuk penelitian terhadap profil, kebutuhan dan kepuasan wisatawan muslim atas pariwisata halal.


    Industri pariwisata berkomitmen untuk mensukseskan pariwisata halal dalam pengembangan pasar sasaran, strategi pemasaran, strategi promosi, kemitraan pemasaran serta citra pariwisata halal.


    Community/masyarakat berkomitmen menanamkan kembali nilai - nilai adat basandi sayar’, syara’ basandi kitabullah dalam rangka mendukung penyelenggaraan pariwisata halal.


    Media elektronik, cetak dan media sosial berkomitmen untuk mengimplementasikan strategi media pariwisata halal dengan mempertimbangkan preferensi wisatwan muslim, memperhatikan gaya bahasa yang ramah muslim, memiliki unsur positif dan terhindar dari unsur pornografi dengan memperhatikan nilai budaya.


    “Adanya penandatangan rencana aksi tersebut, dapat menjadi bekal bagi Walikota dan yang lainnya dalam menjaga komitmen kebersamaan. Hal ini karena sejak awal ditekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi serta saling mengingatkan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan sesuai aturan, “tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini