Mardison Mahyuddin Launching Program MCCC Kota Pariaman

 


PARIAMAN --- Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka acara Launching Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bertempat di Kantor Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Jumat (4/12/2020). Hadir Ketua MCCC Kota Pariaman, Abdul Rajab dan Kepala Desa Palak Aneh, Azwir.


“Hari ini saya melaunching Program MCCC sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat “, ujar Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin


Mardison mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh Muhammadiyah ini dalam rangka memutus mata rantai wabah yang sangat berbahaya covid-19, ini sangatlah bermanfaat apalagi di masa pandemi saat ini.


Ia menghimbau agar masyarakat tidak lagi menganggap wabah ini sebagai penyakit politis dari pemerintah, ia tegaskan covid-19 itu sangat membahayakan masyarakat karena di Kota Pariaman sendiri kasusnya sudah mencapai angka 500 orang yang terjangkit.


“Pemerintah selalu peduli kepada masyarakat dan melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini “, imbuhnya.


Sebelumnya, Kota Pariaman masuk kedalam zona merah kasus covid-19, hingga pemerintah meliburkan sekolah dan memberlakukan work from home (WFH) bagi ASN di lingkungan Pemko Pariaman sampai mengeluarkan Perwako tentang sanksi bagi pelanggar protokol covid-19.


Ia menambahkan, yang dilakukan muhammadiyah ini sangatlah baik dan suatu kebanggaan bagi kami karena telah membantu peran pemerintah.


Semoga Muhammadiyah tetap eksis dan berbuat ditengah-tengah masyarakat serta bermitra dengan pemerintah karena apa yang dilakukan muhammadiyah ini sungguh luarbiasa dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan mendukung program pemerintahan.


“Semoga kita yang terlibat dalam kegiatan ini mendapat amal ibadah dari Allah SWT, aamiin “, tutup Mardison.


Sementara itu, Ketua MCCC Kota Pariaman, Abdul Rajab mengatakan, MCCC ini merupakan sayap dari muhammadiyah yang dibentuk oleh Pengurus Muhammadiyah Pusat dalam rangka memutus mata rantai wabah covid-19 di indonesia. Program nasional ini dua di antaranya program Sadar Faktor Resiko (Safari) Covid-19 dan Gerakan Memberi Masker (Gemes) Covid-19.  


"Jadi, melalui program Safari ini kita mendorong masyarakat untuk peduli terhadap dirinya sendiri, menyadari apakah dirinya termasuk faktor risiko (Covid-19) atau tidak,  Kalau iya maka apa yang harus diperbuat “, jelasnya.


Lebih lanjut, Rajab menyampaikan, selama pandemi covid-19 ini MCCC Kota Pariaman telah memberikan bantuan sebanyak 1.700 paket sembako untuk masyarakat Pariaman. Selain itu MCCC juga membagikan paket takjil, masker dan hand sanitizer.


Mewakili pimpinan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman, Rajab sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah mendukung Launching Program MCCC di Desa Palak Aneh ini.


“Insyaallah kita juga akan sosialisasikan program ini ke sekolah-sekolah, hingga ke masjid dan surau-surau “, tutupnya mengakhiri. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.