IMTC Pasbar Diikuti 3 Ribu Guru Wabup Risnawanto : Kualitas Guru Harus Ditingkatkan

 

Wabup Risnawanto Menyerahkan Sertifikat

Pewarta : Robi Irwan


PASAMAN BARAT--Nampaknya Pasbar tidak bisa dikatakan sebagai daerah yang baru keluar dari daerah ketertinggalan lagi. 


Karena sudah mampu menggelar kegiatan bertarap nasional dengan menggelar seminar secara virtual dengan peserta 3.300 orang guru di dalam kegiatan Indonesia Millenial Teacher Center (IMTC) Pasbar.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 18 Maret s/d 20 Maret 2021 tersebut bekerjasama juga dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pasbar.


Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo, Kemenag. Materi sebagai guru milenial disampaikan oleh Dosen UNP, penulis buku Munif Chatib di pandu oleh Mr Herdinalsky.


Acara pembukaan seminar secara virtual tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Pasbar Andriwilza, Kakan Kemenag Pasbar Muhammad Nur. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wabub mendapatkan penghargaan sebagai pemerhati pendidikan dari IMTC, termasuk penghargaan kepada  Kakan Kemenag, PGRI dan Pers sebagai penggagas Webinar.


Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan menghadirkan guru hebat, bermartabat dan berprestasi itu memang harus dimulai dari guru yang milenial, guru yang mampu untuk mengikuti zaman.


"Sekarang guru sudah milenial, guru sudah harus mengupdate ilmunya. Melalui seminar ini salah satu untuk menambah ilmu pengetahuan bagi guru. Zaman terus mengalami perubahan, begitu juga dengan pola mengajar guru,"kata Risnawanto.


Ia menambahkan, sebagai pemimpin Pasbar dia bersama Bupati akan berusaha meningkatkan dunia pendidikan di Pasbar. 


Guru di Pasbar sudah milenial, namun akan ditingkatkan lagi. Pelajaran Daring dan Luring selama ini terjadi di masa pandemi menuntut guru untuk mengikuti teknologi.


"Keberhasilan anak didik tidak terlepas dari guru yang baik. Jika gurunya sudah baik, sudah bermartabat, sudah berprestasi maka anak didiknya akan begitu juga,"ucap Risnawanto.


Ia juga akan merangkum siswa yang berprestasi, guru yang berprestasi untuk diberikan penghargaan dan apresiasi. Bagi guru akan diajak untuk study banding bagi siswa akan diberikan hadiah.


"Ini sebagai bentuk motivasi kepada guru dan murid untuk terus berprestasi. Karena Pasbar pernah mendapatkan peringkat 5 besar se Sumbar,"katanya.


Sementara itu, Ketua PGRI Pasbar Maulana Lubis mengatakan kegiatan seminar tersebut sudah dirancang satu setengah bulan dan digelar selama tiga hari dengan peserta 3.300 siswa dan terkoneksi dengan jaringan.


"Peserta gurunya berasal dari TK, Paud, SD, SMP, dan SLTA di bawah dinas pendidikan dan di bawah Kemenag Pasbar. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi guru untuk lebih baik lagi ke depan,"ucap Maulana Lubis.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.