Laporkan Perkembangan Pariwisata, Wako Pariaman Genius Umar Bertemu Menparekraf Sandiago Uno

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Pariwisata Dwi Marhen Yono Bertemu Mempakerah Sandiago Uno, Selasa 2 Februari 2021.


PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar, bersilahturahmi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, di Nur Corner Resto, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021).


Genius Umar melaporkan perkembangan Pariwisata Kota Pariaman dan rencana 45 Calender of Event (COE) Pariwisata Kota Pariaman, sepanjang tahun 2021.


"Kenapa 45, karena ini merupakan simbol perjuangan kita melawan Covid-19. Artinya kita memiliki semangat juang 45, dimana disatu sisi kita berjuang dibidang kesehatan untuk melawan penyebaran Covid-19, dan disisi lain kita memperjuangkan ekonomi melalui pariwisata,” ujarnya.


Wako Pariaman yang datang bersama Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri dan Kadis PUPR Kota Pariaman, Asrizal, juga berdiskusi tentang event Pariaman International Triathlon 2021 yang akan diselenggarakan di Bulan Agustus 2021 mendatang.


"Setelah mendapat pencerahan dari pak Menteri, dimana beliau juga pernah ikut dalam event Pariaman International Triathlon di Tahun 2019 lalu, pak Menteri memberi masukan untuk melaksanakan Mini Triathlon terlebih dahulu di bulan Maret nanti, dimana beliau sendiri yang akan hadir pada Mini Triathlon tersebut, dengan ikut bersepeda dan berlari sekaligus survey lokasi untuk Pariaman International Triathlon di Bulan Agustus nanti," ungkapnya.


Menteri Sandiago Uno menegaskan agar kita selalu menjalankan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.


" Alhamdulillah, untuk Biaya Pariaman International Triathlon nantinya, akan ditanggung oleh Kementerian Parekraf RI, dengan tidak mengikutsertakan atlet mancanegara, tapi dilaksanakan secara virtual untuk promosi ke luar negeri, dan peserta dibatasi 50 - 100 atlet, dengan tetap mematuhi protokol Covid-19," tuturnya.


Genius Umar juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Parekraf RI, dimana telah memberikan bantuan Bangunan Pentas Seni, yang berada di Pantai Kata, Kota Pariaman, dan pentas seni ini sudah kita berdayakan dengan menggelar Pariaman Culture Everyweek pada setiap Sabtu sore, dengan menampilkan pementasan dari tiap sekolah dan sanggar yang ada di Kota Pariaman.


Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang  biasa disapa Sandiaga Uno, memberikan apresiasi terhadap walikota Pariaman yang tidak kehilangan strategi untuk memajukan pariwisata daerahnya.


Dengan menggaet program pusat, walaupun saat ini masih masa pandemi Covid-19, beliau tahu jadwal lagi pagi rutin saya setiap hari selasa dengan Komunitas Jakarta Berlari.


"Pak Genius ini memang ulet dan kreatif, dimana dengan relasi yang dimilikinya, ada saja program pusat yang dapat digaet untuk dibuat di Kota Pariaman, dan hari ini, kita di Kementerian Parekraf, akan back up penuh nantinya kegiatan Pariaman International Triathlon 2021 di bulan Agustus mendatang," ucapnya.


Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ini juga menginstruksikan agar daerah perlu untuk menjalani adaptasi, berinovasi dan kolaborasi dalam membangkitkan kembali pariwisata yang sedang terpuruk, karena kita harus bangkit dan terus berjuang memperbaiki ekonomi masyarakat dan daerah yang bergantung kehidupanya pada sektor pariwisata, tukasnya.


"Intinya kita harus bisa Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi dalam membangkitkan kembali pariwisata kita, karena banyak masyarakat yang bergantung hidupnya dari sektor pariwisata ini, dengan demikian, kita akan dapat bangkit kembali, sehingga pariwisata kita dapat bertahan sebagai destinasi unggulan dan terbaik untuk pariwisata dunia," tutupnya. (J/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.