Pemko Pariaman Terima Bantuan Tenda Pengungsian dan Peralatannya

Inilah Tenda Pengungsian Yang Diterima Pemko Pariaman dari BNPB Pusat


PARIAMAN --- Pemerintah Kota Pariaman, menerima bantuan tenda pengungsian dan perlengkapan lainnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk digunakan sebagai sarana penanggulangan bencana di Kota Pariaman, Sabtu, (27/2).


“Alhamdulillah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Pariaman, saat ini mendapatkan bantuan berupa dua buah tenda pengungsian dari BNPB,  yang ketika itu kami minta disaat BNPB mempunyai program pembagian logistik bencana”, ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Azman.


“Tenda tersebut kami minta karena, kondisi tiga tenda yang sebelumnya kami miliki sudah rusak dan tidak layak pakai lagi. Kerusakan tenda tersebut dikarenakan terlalu lama dipasang sebagai tempat posko Satgas Covid-19, terhitung mulai dari bulan Maret tahun 2020, sampai dengan bulan Februari tahun 2021”, terang Azman.


Azman menjelaskan, “Sebenarnya kami meminta kepada BNPB untuk memberikan tiga buah tenda kepada kami, sebagai pengganti dari tiga buah tenda kami yang telah rusak dimakan usia, tapi dikarenakan sesuatu dan lain hal makanya kami hanya mendapatkan bantuan dua buah tenda saja”.


Selain tenda, BPBD Kota Pariaman juga mendapatkan sekitar 20 unit tempat tidur potable yang berguna juga untuk pengungsi nantinya. Tempat tidur tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat istirahat anggota BPBD, ketika mereka sedang melaksanakan tugas mereka.


Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini masih mawabah, sebanyak lima liter hand sanitizer dan disinfektan juga diberikan kepada BPBD Kota Pariaman. Semua bantuan dari BNPB tersebut sedang dalam proses pengiriman.


Azman berharap, dengan adanya bantuan dari BNPB ini akan dapat meningkatkan kekompakan tim BPBD dalam melayani dan menanggulangi bencana yang terjadi terhadap masyarakat di Kota Pariaman. 


Harsy Warsilah


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.