Talkshow Bersama Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Bupati Baru RPJMD Baru

Dialog Interaktif Yang Digelar Humas Kabupaten Padang Pariaman di Media Center Padang Pariaman, Kamis 25 Februari 2020


PARIT MALINTANG- Humas dan Protokoler Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Taklshow bersama Kepala Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman  Ir Ali Amran.MP, dengan mengusung tema "Bupati Baru RPJMD Baru" di Ruang Media Centre Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021)


RPJMD merupakan singakatan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang diatur melalui UUD no.25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan dan Pembangunan Nasional.

RPJMD sendiri dirancang Oleh Bapelitbangda sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk periode 2021-2026.


Ali Imran menjelaskan,  RPJMD disusun berasarkan kajian dari, kondisi umum daerah, permasalahan dan isu strategis, serta kondisi keuangan daerah.


"Kita membentuk Tim Penyusunan RPJMD, kita Juga melibatkan Akademisi, organisasi perangkat daerah serta pihak ketiga yakni Konsultan dalam penyusunan RPJMD, serta Kita akan memasukan usulan masyarakat kedalam RPJMD, dan bersinergi dengan seluruh OPD, itu akan menjadi kunci kesukseskan RPJMD kita," ungkapnya


Ali Imran juga menambahkan RPJMD disusun harus selaras dengan RPJPD daerah, RPJPD sendiri adalah rencana pembangunan jangka panjang daerah yang disusun setiap 20 tahun.


Misi dari RPJPD Kabupaten Padang Pariaman 2005-2025 adalah Padang Pariaman Maju dalam sektor Agri Bisnis dan Perdagangan.


"Kita telah berkordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk rancangan RPJMD mendatang, kita akan memperioritaskan komoditi unggulan yakni, coklat, kelapa dan jagung yang telah menjadi  unggulan, dan juga salah satu program yang akan dicanangakan adalah meningkatkan Kehidupan Beragama dan meningkatkan Kualitas Sumber daya manusia," tambah Kepala Bapelitbangda itu mengakhiri.


( RHPP)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.