Jelang Peresmian Pejabat Kementrian Perdagangan Kunjungi Pasar Rakyat Pariaman -->

Jelang Peresmian Pejabat Kementrian Perdagangan Kunjungi Pasar Rakyat Pariaman

Selasa, 16 Maret 2021, 22.35.00
Pejabat Kementrian Perdagangan Republik Indonesia Kunjungi Pasar Selasa 16 Maret 2021 Kunjungi Pasar Rakyat Pariaman

Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Frida Adiati, Selasa (16/03/2021) mengunjungi Pasar Rakyat Pariaman.


Pejabat kementrian itu datang untuk melihat progres pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang sudah siap dibangun melalui APBN.


Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan Frida Adiati berharap pasar rakyat ini dikelola dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan pedagang yang pernah berdagang yang pernah di Pasar ini.


" Manfaatkan dan rawatlah Pasar ini sebaik-baiknya sehingga pasar ini menjadi awet. Artinya semuanya harus berjalan listriknya, airnya itu berjalan dengan baik. Diharapkan bisa meningkatkan transaksi di sini sehingga pedagangnya juga bisa terangkat perekonomian masyarakat kota Pariaman,"ujar Frida Adiati.


Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar sangat bersyukur atas perhatian sangat luar biasa dari Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Perdagangan dan  Kementerian PU. 


"ini kita sedang menyiapkan untuk proses finishing untuk dalam rangka peresmian Pasar ini direncanakan akhir bulan sesuai dengan surat Setneg," ulas Genius Umar.


" Untuk kepastian kita masih menunggu mudah-mudahan Bapak Presiden Jokowi atau mewakili bisa datang ke kota Pariaman memberikan motivasi kita semua dalam rangka peresmian Pasar Pariaman," kata walikota Pariaman Genius Umar.


Genius Umar berharap pasar ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kota Pariaman sebagai Kota jasa dan Perdagangan.


Ia menambahkan, pasar ini  konsepnya memang bagus konsep pasar yang menunjang perwisata kemudian juga konsep siantar karena daerah ini rawan bencana sehingga pondasi pasar ini telah dihitung oleh pihak teknik atau kementerian PU untuk tahan gempa juga kemudian Siantar diatasnya.


Kemudian kawasan ini berada dekat kawasan pariwisata sehingga ada juga fungsi Pusat oleh-oleh di pasar ini sehingga antara pasar dan daerah wisata merupakan satu keterpaduan atau terintegrasi. (**)



TerPopuler