Meski Juara Tiga, Wabup Pasbar Risnawanto Bangga Kepada PS Pasbar U-15 -->

Meski Juara Tiga, Wabup Pasbar Risnawanto Bangga Kepada PS Pasbar U-15

Selasa, 16 Maret 2021, 22.13.00
Wabup Pasaman Barat Risnawanto Menerima Piala Juara Tiga Dari Manajemen Pasbar U-15.


Pewarta : Robi Irwan


PASAMAN BARAT-- Ajang turnamen Victory Kompetition football di Payakumbuh yang digelar beberapa waktu lalu, mengantarkan PS Pasbar U 15 meraih peringkat 3. Prestasi tersebut diharapkan mampu menambah semangat bagi para atlit.


Hal ini disampaiakan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Selasa (16/3) di ruang kerjanya saat menerima piala dari manajemen PS Pasbar U 15. 


Ia sangat mengapresiasi prestasi yang membanggakan tersebut. Karena hal ini dinilai bahwa generasi muda sudah memikirkan untuk bangsa ini, mengisi waktu luang dengan hal yang positif. Namun, prestasi tersebut diharapkan lebih ditingkatkan lagi.


"Kita, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sudah mendukung dari awal PS Pasbar U 15 ini untuk berlaga di ajang ini. Alhamdulillah, mereka mendapatkan peringkat ketiga. Itu artinya mereka sudah mampu bersaing dengan daerah lain. Namun, jangan berpuas diri dulu. Terus tingkatkan prestasi dan semangat dalam berlatih," kata Risnawanto.


Sementara itu, Manager PS Pasbar U 15 Andik Prasetyo didampingi Pelatih Aprilia Wandra, mengatakan tidak menyangka akan memperoleh prestasi yang membanggakan ini. Apalagi jadwal latihan dan rekrutmen sangatlah singkat, hanya satu bulan saja. Apalagi persaingan sangat ketat di dunia olahraga, tim dari kabupaten kota lainnya juga memiliki pemain yang terbaik.


"Alhamdulillah kita bisa menang dan memperoleh juara tiga. Semoga ini akan menjadi motivasi bagi pemain dan bagi kami manajemen,"katanya.


Ia berharap pemerintah dan Koni Pasbar selalu memberi dukungan, agar para pemain bertambah semangat dan termotivasi.


"Dalam waktu dekat kita juga akan mengikuti event lagi di Provinsi Sumbar. Semoga ini menjadi langkah awal bagi bibit unggul sepakbola di Pasbar,"ucapnya.

.

PS Pasbar U 15 dalam kompetisi ini berada di grup C yang terdiri dari Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman Barat. 


Ia menjelaskan, bahwa atlet PS Pasbar U 15 yang diberangkat adalah sebanyak 20 orang yang berasal dari Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Sungai Aur, Lembah Melintang, Pasaman, Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisia , Koto Balingka.

TerPopuler