-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Launching Gebu Pafa,Bupati Padang Pariaman Libatkan BUMN dan BUMD

    Redaksi
    Senin, 22 Maret 2021, 15.43.00 WIB Last Updated 2021-03-22T08:43:53Z
    Bupati.Padang Pariaman Suhatri Bur Saat Lounching Gebu Pafa


    PARIT MALINTANG- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. membuka Rapat Koordinasi Tulis Baca Alquran dan Gerakan Seribu Penghafal Alquran dan Gerakan Seribu Penghafal Alquran (Gebu Pafa) pada Senin (22/03) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


    Dalam arahannya Bupati Padang Pariaman mengatakan Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada  seluruh pihak yang terlibat dalam upaya untuk menciptakan seribu hafidz dan hafidzah di Kabupaten Padang Pariaman.


    Pemerintah Daerah menyambut baik dengan adanya Gebu Pafa ini semoga nantinya dapat menambah jumlah penghafal alquran di Kabupaten Padang Pariaman.


    Sesuai dengan visi misi kita kedepan yakninya mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya (BERJAYA). 


    Dalam mewujudkan Padang Pariaman Religius ini dapat diwujudkan dengan banyaknya orang-orang yang bisa membaca alquran dan paham alquran termasuk makna dan arti kandungan Alquran.


    "Dalam mewujudkan Padang Pariaman religius serta meningkatkan ketaqwaan dalam beragama ini perlu adanya peran serta dukungan dari berbagai pihak sehingga Padang Pariaman Unggul,religius dan berjaya tersebut dapat diwujudkan,”terang mantan wakil bupati ini.


    Ia juga mengatakan hari ini akan Melaunching gerakan seribu penghafal alquran. Kesuksesan dan berhasilnya gerakan ini  juga dibutuhkan komitmen bersama sehingga kegiatan yang dilakukan bisa singkron antara satu dan yang lain.


    Juga untuk mensukseskan garakan ini juga perlu  melibatkan BUMN dan BUMD sehingga permsalahan yang terjadi selama ini dapat diselesaikan dan semua yang dicita-ciakan dapat terwujud.

     

    Untuk mensukseskan dan melancarkan gerakan seribu penghafal alquran tersebut kami juga meminta  dukungan dari  BUMN dan BUMD sehingga nantinya permasalahan yang terjadi dilapangan dapat diselesaikan.


    Paling utama yakninya untuk menambah jumlah penghafal alquran di Kabupaten Padang Pariaman setiap tahunnya juga hal positif lain yang dapat diterima oleh penghafal alquran yakninya para hafal alquran dapat memperudahkan para hafiz untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


    Senada dengan itu Kepala Bagian Kesra Kabupaten Padang Pariaman mengatakan Gebu Pafa dilatarbelakangi oleh Kabupaten Padang Pariaman pada beberapa tahun terakhir banyak bermunculan Hafizh/Hafizhah, mulai dari Hafiz 1 juz, 5 juz, 10 juz,  20 juz bahkan 30 juz.


    Namun belum ada perhargaan yang diberikan kepada mereka apakah berbentuk piagam maupun berbentuk uang/benda. 


    Hafizh/Hafizhah yang diberikan Beasiswa/Reward bukan hasil seleksi tapi ditunjuk oleh masing-masing Kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka memotivasi semakin tumbuh dan berkembangnya jumlah Penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Padang Pariaman.


    Katanya, tujuan dariu Gebu Pafa ini yakninya untuk melahirkan generasi emas yang cinta Al-Qur’an dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, menumbuhkan dan memacu semangat pelajar menghafal dan mempelajari isi kandungan Al-Qur’an.


    Mendorong generasi muda penghafal Al-Qur’an agar lebih berprestasi dan berakhlak mulia berdasarkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memberikan apresiasi kepada warga Padang Pariaman yang memiliki kemanpuan pemahaman dan hafalan Al-Qur’an dan melahirkan minimal 1.000 penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Padang Pariaman.


    Pada tahun 2020 jumnlah hafizh dan hafizah di Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 883 orang yang tersebar pada 17 Kecamatan. Dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 198 orang dengan jumlah yang diterima sebesar Rp33.850.000. 


    " Untuk jumlah peserta Gebu Pafa pada tahun 2021 sebanyak 1.214 orang dan direncanakan akan diberikan reward atau beasiswa sebesar Rp64.900.000, jumlah ini dapat bertambah jika para BUMN dan BUMD ikut mendukung Gebu Pafa ini sehingga semakin banyak juga jumlah Hafizh dan Hafizah di Kabupaten Padang Pariaman,”tutupnya. ( RHPP)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini