1.744 Personil Akan Amankan Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin Ke Kota Pariaman

 

Inilah Pasar Rakyat Pariaman Yang Akan Diresmikan Waprss

Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN--- Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin ke Kota Pariaman pada hari Selasa (6/4/2021), Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanudin, mengadakan rapat kordinasi pengamanan VVIP yang digelar di Aula Balaikota Pariaman Senin (5/4/2021).


Dalam rakor tersebut Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) PAM VVIP menyatakan, untuk pengamanan kunjungan Wapres ini melibatkan sebanyak 1.744 personel keamanan yang terdiri dari TNI AD sebanyak 920 orang, TNI AL sebanyak 112 orang, TNI AU sebanyak 101 orang, POLRI sebanyak 416 orang, PEMDA sebanyak 160 orang, Food Security sebanyak 15 orang, dan BUMN sebanyak 20 orang. 


Beliau menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini untuk bisa melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal, dan mematuhi serta mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, khususnya dititik-titik utama lokasi kunjungan, pada acara peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman.


“Saya minta kepada Satgas Pengamanan VVIP untuk bisa menjalankan tugas pokok masing-masing sesuai dengan arahan yang telah diberikan, selalu tingkatkan kewaspadaan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain,” kata Hasanuddin.


Hasanuddin menjelaskan, jangan pernah ragu dalam bertindak dan selalu tingkatkan kordinasi secara optimal dengan seluruh unsure yang terkait, serta cermati setiap perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.


Diakhir acara Hasanuddin berpesan kepada seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP, “sekecil apapun pekerjaan yang kita lakukan, harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. 


" Apapun yang kita kerjakan ini bukanlah amal perbuatan tetapi ini adalah tanggung jawab kita. Saya yakin 1.744 personil yang terlibat ini akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, dan mampu kita pertanggung jawabkan secara profesionalitas  tugas kepada Yang Maha Kuasa,” ulasnya.


Rapat Kodam I BB tersebut diikuti oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sumbar, Walikota Pariaman, Pangdam I BB selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP, Kapolda Sumbar, Danlantamal II Padang, Komandan Korem 032 Wirabraja, Danlanud Sutan Syahrir, Kepala OPD, dan Komandan Satuan. (**)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.