Jelang Peresmian Pasar Rakyat Pariaman Oleh Wapres, Pejabat Yang Bertugas Jalani Tes Swab PCR -->

Jelang Peresmian Pasar Rakyat Pariaman Oleh Wapres, Pejabat Yang Bertugas Jalani Tes Swab PCR

Senin, 05 April 2021, 21.57.00
Walikota Pariaman Genius Umar Jalani Tes Swab


Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN---H-1 Peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan melakukan Tes Swab/PCR terhadap Tenaga Medis, TNI, Polri, dan OPD terkait yang akan bertugas pada acara peresmian Pasar Rakyat Pariaman besok tanggal 6 April 2021. Tes swab gratis tersebut diselenggarakan oleh Dinkes Pariaman bertempat di Rumah Tabuik Subarang, Senin (5/4).


"Tak ketinggalan, tak hanya tenaga medis, TNI, Polri dan OPD terkait saja tapi juga Walikota Pariaman, Genius Umar dan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora juga diambil swabnya," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah kepada peliput Media Center Kota Pariaman.


"Yang diambil swab hari ini adalah orang-orang yang akan bertugas di ring satu dimana berdekatan dengan RI 2 Wakil Presiden RI, Bapak Maaruf Amin, "lanjut Nazifah.


Dikatakannya, kurang lebih sebanyak 300 orang petugas yang di lakukan Swab PCR hari ini dimulai dari jam 07.00 wib sampai 11.00 wib, karena pemeriksaan ini langsung dikirim ke Labor Unand Padang dan menunggu hasilnya sekitar 6 jam.


Nazifah juga menambahkan, sementara untuk petugas di tingkat provinsi dilakukan tes swab di Labor Kesehatan Gunung Pangilun, Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Kemudian, lebih lanjut lagi dikatakannya, sampai saat ini capaian vaksinasi tenaga kesehatan di Kota Pariaman sudah mencapai 131%, nomor dua tertinggi di Sumbar. Sementara untuk pejabat publik capai 34, 47%.


Nazifah berharap capaian vaksinasi Kota Pariaman nomor satu di tingkat Sumbar. Sehingga target Pemko Pariaman dalam memutus mata rantai covid-19 dapat tercapai.


"Besok kita akan lakukan vaksinasi massal untuk 500 orang di Puskesmas Kurai Taji Pariaman, vaksinasi tersebut diperuntukan bagi tenaga kesehatan termasuk yang ada di puskesmas se Kota Pariaman," tutupnya. (***)


TerPopuler