Bupati Pasbar Hamsuardi Apresiasi Masyarakat Gunung Tuleh Gelar Khatam Al-Qur'an Serentak

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Pada Khatam Al-Qur'an Se Kecamatan Gunung Tuleh


Pewarta : Robi Irwan


PASAMAN BARAT---Sebanyak 500 santri dan santriwan yang berasal dari 50 TPA Se Kecamatan Gunung Tuleh, Minggu (11/04/2021) mengelar Khatam Al-Qur'an Ke-1 Tahun 2021/1442 H, di Mesjid Al-Muslim Jorong Kampung Alang Nagari Muaro Kiawai.


Khatam Al-Qur'an tersebut mengangkat tema " Menuju Generasi Muda Gunung Tuleh, Mengenal Al Qur'an".


Bupati Hamsuardi sangat mengapresiasi masyarakat Gunung Tuleh yang telah mengelar Khatam Al-Qur'an secara serentak. Bupati pilihan rakyat Pasbar ini mendugkung  penuh acara Khatam Al-Qur'an di Kecamatan Gunung Tuleh yang yang berjumlah sebanyak 500 orang.


" Kita berharap  kedepan bisa mencapai 5000 orang. Pada bulan ramadhan di Pasaman Barat ada  program magrib mengaji pada Masjid dan Mushala untuk itu mari sama-sama kita sukseskan, " ajak Bupati Hamsuardi.


Sementara itu Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan mengatakan, Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Khatam Al Qur'an secara serentak di Kecamatan Gunung Tuleh ini.


"Kita ucapkan terimakasih pada panitia pelaksana khatam al-qur'an yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan tentunya juga kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi,"ujarnya


Randy Hendrawan, mengungkapkan generasi muda penerus bangsa harus menjadi perhatian untuk dibentengi dengan pemahaman agama, sehingga terhindar dan jauh dari perbuatan negatif yang bisa merusak masa depannya, dan juga masa depan bangsa ini. 


"Kegiatan khatam al-qur'an ini juga mendukung program pemerintah dalam pembinaan keagamaan seperti ini, karena dengan belajar dan memahami al-qur’an bisa menjauhkan kita dari perbuatan yang tidak baik,"jelasnya


Ia juga menyampaikan dengan terlaksananya kegiatan khatam al-qur'an yang pertama yang digelar se-kecamatan gunung tuleh, kita minta khatam al-qur'an jadikan agenda rutin tiap tahun nantinya.


Jangan ada perbedaan, kita semuanya sama di keluarga besar dikecamatan gunung tuleh. Mari kita saling bahu membahu dan saling bekerja sama."Santriwan dan santriwati yang khatam menjadi insan yang saleh dan saleha berguna bagi bangsa dan agama,"ujarnya


Di samping itu, tambah Randy Hendrawan pelaksanaan khatam al-qur'an hari ini bisa menjadi contoh dan rujukan bagi TPA lainnya. 


"Saya takjub dan bahagia bercampur bangga, menyaksikan antusiasnya orangtua mendampingi dengan duduk berdampingi anak-anaknya khatam hari ini sebagai bukti dukungannya"ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia menyampaikan, Khatam al-qur'an pertama ini di laksanakan se-kecamatan gunung tuleh sebanyak 50 TPA yang ada di kecamatan gunung tuleh dengan jumlah 500 santri.


"50 TPA se-kecamatan ini yang khatam al-qur'an sebanyak 500 santri kelulusan SD yang akan melanjutkan pendidikan ketingkat tinggi lebih lanjut,"ujarnya


Ia menambahkan, Prosesi pawai khatam Al-Qur'an titik kumpul di Kantor Wali Nagari Muara kiawai dengan iringan bersama menuju lokasi tempat acara khatam al-qur'an di Jorong Kampung Alang.


Khatam Al Qur'an ini disamping dihadiri langsung Bupati Pasbar H. Hamsuardi beserta rombongan, juga dihadiri Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Anggota DPRD Sumbar Yuni Shairan.


Juga dihadiri unsur Forkopimca Gunung Tuleh,Wali Nagari Gunung Tuleh Perdinan Ujang, Kapolsek Gunung Tuleh, AKP Mulyadi,  Koramil 06 Ujung Gading, Kepala KUA Gunung Tuleh Jufri serta juga dihadiri Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Tuleh, Jorong se-Kecamatan Gunung Tuleh dan tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.