Pimpin TSR Khusus Bupati Suhatri Bur Kunjungi Mesjid Raya Luhur Syech Burhanuddin -->

Pimpin TSR Khusus Bupati Suhatri Bur Kunjungi Mesjid Raya Luhur Syech Burhanuddin

Rabu, 28 April 2021, 23.53.00
Kepala Bagian Humas Pemkab Padang Pariaman Anton Wira Tanjung Disaksikan Bupati Suhatri Bur Menyerahkan Paket Al Qur'an dan Bantuan Pembangunan Kepada Pengurus Mesjid. Fhoto : Istimewa


ULAKAN TAPAKIS--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur silaturahmi ke Mesjid Raya Luhur Syech Burhanuddin, Rabu (28/04/2021).


Mesjid Raya Luhur Syech Burhanuddin adalah salah satu mesjid bersejarah di Kabupaten Padang Pariaman, Mesjid terletak di Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis.


Ada yang unik di mesjid Raya  Luhur Syech Burhanuddin yang dikunjungi Bupati Suhatri Bur ini yaitu dengan tetap membudayakan Shalat tarawih diatas pukul 24.00 WIB.


Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kekhusyukan dalam melaksanakan "Qiyamullail" yaitu menghidupkan Malam Ramadhan dengan berbagai jenis ibadah seperti Tarawih, Tadarus dan menambah ibadah malam lainnya. 


Seperti diketahui  Mesjid luhur di Tanjung Medan ini adalah awal mulanya Syekh Burhanuddin dalam mengembangkan ajaran Islam di ranah Minang. 


Tokoh masyarakat Nagari Sandi Ulakan Jempol, SH yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah telah membangun Jembatan Kampung Galapuang yang merupakan salah satu jembatan termegah  dibangun dari APBD kabupaten Padang Pariaman.


"Jembatan ini telah melancarkan hubungan antara Pasar Kampung Galapuang dengan Korong Manggopoh Palak Gadang Ulakan sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pendidikan maupun perekonomian di daerah ini," ulasnya.


Sedangkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 


" Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diharapkan tingkat penularan Covid-19 akan dapat ditekan," kata Bupati Suhatri Bur.


Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan, pada bulan ramadhan ini  Pemerintah Kabupaten melakukan kunjungan  pada Mesjid/Surau/Mushalla di 103 nagari di Padang Pariaman selain bersilaturahmi juga  untuk menampung aspirasi masyarakat.


" Pemerintah terus mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ulasnya.


Mengakhiri kunjungan Pengurus Masjid menerima bantuan paket Al-Qur'an dan uang untuk pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diserahkan Kepala Bagian Humas Anton Wira Tanjung yang disaksikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. ( rel/wis)

TerPopuler