Wabup Rahmang : BUMNAG Berperan Berdayakan Lahan Tidur di Nagari

 

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang Saat Membuka Sosialisasi

PARIT MALINTANG-Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM, Rabu ( 28/04/2021)  membuka  sosialisasi " Pembinaan Potensi Badan Usaha Milik Nagari dan Pembinaan Terhadap Potensi Pengembangan Lahan Tidur".


Sosialisasi tersebut diikuti dihadiri beberapa wali Nagari dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs Erman MM di Pandopo Bupati Padang Pariaman.


Sosialisasi tersebut dihadiri Irwansyah Panjaitan Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, serta pengelola Igrow dan Wegrow Asia.


Wabup Rahmang mengatakan pentingnya melakukan pembinaan untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di nagari khususnya di bidang komoditi pangan untuk memperkuat pertahan pangan di daerah.


" Kita sengaja mengundang Igrow Asia, untuk membantu dalam mengembangkan Komoditi pangan, igrow merupakan platform yang membantu mitra petani, dalam melakukan penerimaan pinjaman pengembangan lahan tidur yang belum optimal yang akan dapat dimanfaatkan oleh petani dalam mengembangkan lahan pertanian," ulas Wabup.


" Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana 3 hari setelah pelantikan saya, saya langsung berkunjung ke Kemendes PDTT, ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam pembinaan pemanfaatan lahan tidur yang ada di nagari," tambah Rahmang.


Wabup berharap kepada Walinagari dan masyarakat Padang Pariaman untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah ke arah yang lebih baik. (rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.