Pimpin TSR Khusus ke Mesjid Ujung Kampung Pilubang Sungai Limau, Wabup Rahmang Minta Untuk Sama-Sama Ciptakan Suasana Kondusif

 

Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang Saat Memimpin Tim Safari Ramadhan Khusus di Mesjid Raya Ujuang Kampuang Pilubang Sungai Limau Minggu 25 April 2021 malam. 

SUNGAI LIMAU---Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang MM Pimpin Safari Ramadhan Khusus di Mesjid Raya Ujuang Kampuang Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau, Minggu (25/04/2021).


Wabup Rahmang dalam sambutannya menyampaikan penghormatan pada guru atau penceramah  Jupmaidi Ilham Tk. Bandaro yang telah mengejukkan hati serta pikiran dengan membawa gelora semangat kedamaian jiwa yang membangun dengan pesan kebaikan dalam faidah untuk kita semua.

Pada malam itu Wabup didampingi Ali Amran Kepala Bapelitbangda,  Bustanil Arifin Kadis  Peternakan dan Kesehatan Hewan, Zahirman Kadis Kominfo, Hendri Satria Kadis Arsip dan Perpustakaan.


Kemudian Rianto Kepala Dinas Satpol PP & Damkar, Erman Kadis DPMD, Anton Wira Tanjung Kabag Humas dan Protokol, Camat Arlis S.Sos, Wali Nagari Pilubang beserta perangkat & wali Korong, Alim Ulama, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Pemuda Pemudi,  Bundo kanduang Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau. 


Pada kesempatan tersebut Wabup Rahmang  berpesan agar masyarakat Nagari Pilubang bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini sebaik mungkin.


Walapun dalam situasi pandemi, karena pahala ibadah di bulan suci ini berlipat ganda. Tak lupa mantan Camat Sungai Limau tersebur juga berpesan agar masyarakat jangan lupa bertadarus Al-Qur’an.


Wabup Rahmang mengungkapkan, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan kesejahteraan, kedamaian dan keamanan masyarakat.


Serta yang juga tak kalah penting adalah tanggungjawab dan kewajiban pemerintah dalam menjaga keamanan akidah warganya supaya tetap berpegang teguh pada akidah dan akhlak yang baik. 


“Kemudian tak terlepas peran dari Niniak mamak suluah bendang dalam nagari juga bertugas bahu membahu membantu mengamankan akidah yang sudah tertanam baik di masyarakat Kabupaten Padang Pariman khususnya masyarakat Sungai limau supaya jangan sampai akidah yang sudah baik ini hilang atau digantikan paham-paham tidak benar dari luar yang tidak sesuai dengan akidah kita semua,’’ tegasnya.


Wakil Bupati Rahmang Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus Masjid Raya Ujuang Kampuang Pilubang Sungai Limau


Selanjutnya diungkapkan Mantan Kadis Pendidikan & Kebudayan tersebut berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab mengamankan akidah masyarakat inilah, atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Wabup dan rombongan hadir ditengah masyarakat Nagari Pilubang selain tentunya juga untuk bersilaturahmi. 


“ Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Pilubang atas kerjasamanya selama ini, sehingga tercipta kondisi yang aman dan tentram, itu tanda kerjasama yang baik antara ulama serta niniak mamak dengan pemerintah, karena kita semua didalam "Adat Basandi Syara", Syara basandi kitabullah," tuturnya.


Wabup Rahmang berharap semoga   Safari ramadhan ini  bermanfaat dalam mempererat ukhuwah islamiyah. selain untuk saling mengingatkan tentang ketaqwaan, juga semakin mempererat tali silaturahmi. 


" Insya Allah apa yang kita lakukan di bulan suci ramadhan ini dapat bernilai ibadah bagi kita semua," ulasnya mengakhiri.


Di akhir kunjungannya Wabup menyerahkan bantuan Paket Al Qur'an serta bantuan bahan bangunan senilai Rp. 5;juta yang diterima pengurus Mesjid Raya Ujuang Kampuang Pilubang Sungai Limau. (Rel/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.