Pimpin TSR Khusus ke Mesjid Mustaqim Padang Olo Kuranji Hilir, Wabup Rahmang Ingatkan Untuk Selalu Terapkan 3M -->

Pimpin TSR Khusus ke Mesjid Mustaqim Padang Olo Kuranji Hilir, Wabup Rahmang Ingatkan Untuk Selalu Terapkan 3M

Minggu, 02 Mei 2021, 03.47.00
Wakil Bupati Padang Pariaman Menyaksikan Penyerahan Bantuan Paket Al-Qur'an Kepada Pengurus Mesjid Mustaqim Padang Olo Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Limau. Fhoto : Humas


SUNGAI LIMAU--Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM, Sabtu (01/05/2021) malam bersama Tim Safari Ramadhan Khusus  kunjungi  Mesjid Mustaqqim di Korong Padang Olo Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau.


Turut mendampingi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Satpol PP & Damkar, Kadis Pariwisata Olahraga & Pemuda, Kadis Perikanan & kelautan, Camat Sungai Limau serta perwakilan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perwakilan Bagian Humas dan Protokol. 


Disamping itu juga dihadiri oleh  Camat Sungai Limau, Pj Wali Nagari Kuranji Hilir beserta perangkat Nagari, alim ulama, niniak mamak, cadiak pandai, pemuda dan  bundo kanduang.


Dalam Kesempatan yang baik ini Wabup Rahmang kembali mengingatkan betapa pentingnya menerapkan pola hidup 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. 


" Karena wilayah kita Padang Pariaman sudah masuk zona orange, jadi kita harus lebih hati-hati menjaga imun tubuh kita masing-masing," ulasnya. 


Disamping itu untuk para pemimpin mulai dari Kepala Daerah sampai kepada Wali Nagari  untuk tetap menjaga silaturrahmi.


" Hal ini sangat perlu dilakukan karena walaupun dimasa pamdemi, silaturahmi kita, kedekatan kita, saling menghargai serta saling mehormati harus selalu dijaga sehingga terjalin hubungan yang sangat erat, salah satunya dengan safari ramadhan ini," kata mantan Camat Sungai Limau itu.


Menurut Wabup, Safari Ramadhan bukan hanya dalam rangka menguatkan mental dan spiritual, tetapi juga sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antara ulama dan umara, serta masyarakat secara umum.


Rahmang juga menambahkan keutamaan berbagi di bulan ramadan, memperbanyak amalan pahala. sehingga sebagai wadah kebaikan yang berlipat ganda sebagai bekal kehidupan dunia akhirat yang akan dijalani kelak. 


"Bukan hanya bagi orang yang bersedekah atau berbagi, orang yang menerima sedekah juga mendapatkan manfaat kebaikan di bulan Ramadhan," ulasnya.


Diakhir kunjungannya Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM menyerahkan Bantuan non tunai sebesar 5 juta rupiah ditambah, tunai 1,1 juta serta 5 Al Qur'an. (Hms/Wis)

TerPopuler