Wakil Ketua PKK Ny.Indriati Mardison Pimpin Rapat Persiapan Lomba Jambore PKK Tingkat Sumbar di Kota Pariaman -->

Wakil Ketua PKK Ny.Indriati Mardison Pimpin Rapat Persiapan Lomba Jambore PKK Tingkat Sumbar di Kota Pariaman

Senin, 24 Mei 2021, 22.54.00
Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison Mahyuddin Didampingi Sekdako Yota Balad Saat Memjmpin Persiapan Rapat Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Sumbar.


PARIAMAN---“Mulai dari sekarang mari kita persiapkan segala sesuatunya untuk Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2021 dengan semaksimal mungkin, agar nantinya pada saat acara berlangsung semua berjalan dengan lancar, karena persiapan matang yang telah dibuat sebelumnya,” sebut Wakil Ketua PKK Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison Mahyuddin.


Hal tersebut beliau katakan pada saat memimpin rapat kordinasi, pada acara persiapan Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di ruang rapat Walikota Pariaman, Senin (24/5). 


Acara tersebut dihadiri oleh Setdako Pariaman Yota Balad, Kadis PMDes Kota Pariaman Adi Junadi, dan OPD terkait yang membantu persiapan lomba tersebut, dan Pengurus PKK Kota Pariaman.


Ny. Indriati Mardison Mahyuddin mengungkapkan, “Kota Pariaman terpilih sebagai tuan rumah lomba jambore kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2021, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 6 s/d 8 Juli 2021, setelah sempat ditunda pada tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19 yang saat itu masih dalam tingkat kerawanan yang sangat tinggi penyebarannya”.


“Jika tidak ada halangan, rencananya lomba jambore ini akan diikuti oleh 19 peserta dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, dengan jumlah masing-masing peserta  sebanyak 15 orang. Untuk tempat acara pembukaan rencananya akan diselenggarakan di  depan Pentas Seni Gandoriah Kota Pariaman, sekaligus diramaikan dengan pameran dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK,” terang Wakil Ketua PKK Kota Pariaman ini.


Lebih lanjut Indriati Mardison Mahyuddin menjelaskan dalam rapat tersebut, Lomba Jambore PKK akan berjalan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, artinya melihat kondisi penyebaran covid-19 saat ini. 


Jika Kota Pariaman berada dalam zona kuning atau hijau baru kegiatan itu akan dilaksanakan, dan untuk peserta yang datang mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti membawa bukti kesehatan dari hasil swab dan vaksin. Sebaliknya jika Kota Pariaman dalam zona orange atau merah maka kegiatan lomba tersebut akan ditunda kembali.


Untuk tempat lomba sendiri rencananya akan dilaksanakan di empat lokasi yaitu di Aula Balai Kota Pariaman, Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Ruangan Aula SMKN 2 Pariaman, dan Aula Gedung BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat di Desa Rawang.


“Kita berharap semoga pandemi covid-19 segera berakhir, dan Kota Pariaman serta Kabupaten/Kota lainnya yang di Sumatera Barat segera masuk dalam zona hijau atau kuning, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, dengan selalu menggunakan protocol kesehatan covid-19”, tegas Wakil Ketua PKK Kota Pariaman Indriati Mardison Mahyuddin.


Sementara itu Sekdako Pariaman, Yota Balad menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut asalkan bisa menjaga protokol kesehatan dengan ketat.


“Dengan adanya peserta jambore PKK menginap selama beberapa hari di Kota Pariaman, harapan kami mereka akan bisa menambah pemasukan untuk PAD Kota, dan sekaligus mereka bisa melihat Kota Pariaman dengan segala keindahan wisata yang ada dan menikmati kuliner yang ada di Kota Pariaman. Semoga kegiatan ini kedepannya membawa manfaat untuk kita semua dan juga bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Pariaman,” ulasnya. (tc/Harsy)

TerPopuler