Wawako Mardison Mahyuddin Ikuti Peluncuran Program Literasi Digital Melalui Zoom Meeting Oleh Presiden Joko Widodo

Wakil Walikota Pariaman Saat Mengikuti Zoom Metting


PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengikuti peluncuran program literasi digital melalui via zoom meeting di Ruang Rapat Wakil Walikota Pariaman, Kamis (20/5). 


Program yang diluncurkan oleh Presiden RI, Jokowidodo ini digelar oleh Kementerian Kominfo bertemakan “Indonesia Makin Cakap Digital 2021”, juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.


Dalam arahannya, Presiden, menyampaikan bahwa kita terus meningkatkan literasi digital.


“Untuk menyiapkan masyarakat terutama kalangan generasi muda agar menggunakan internet dengan baik, aman, bertanggung jawab, bebas dari misinformasi dan disinformasi serta memerangi berita hoaks atau bohong.


Ia juga menuturkan bahwa literasi digital adalah kemampuan individu untuk mengakses, memahami, membuat dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital yang bisa diterapkan dalam kehidupan ekonomi dan sosial.


“Literasi digital yang baik akan mendorong pemanfaatan teknologi digital kearah yang positif. Meningkatnya produktivitas, pembelajran jarak jauh, mendorong kegiatan sosial, penggalangan donasi untuk kemanusian, meningkatkan gerakan kepedulian, solidaritas dan gotong royong,”tutupnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan bahwa gerakan literasi digital itu perlu kita dukung untuk membuat masyarakat lebih melek digital.


“Semakin banyak orang yang cakap digital, dia bisa beradaptasi dengan ekonomi sendiri yang semakin digital, yang tadinya cuma mengandalkan cara konvensional, sekarang sudah bisa mengikuti persaingan,” ujarnya.


“Selain itu, kita harus bijak memanfaatkan digital dengan baik, agar tidak mudah menerima berita tidak benar atau hoaks begitu saja dengan menyaring informasi-informasi secara cerdas dari media sosial”, singkatnya mengakhiri. (rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.