-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tak Kenal Lelah, Wako Genius Terus Pantau Vaksinasi Massal di Kota Pariaman

    Redaksi
    Sabtu, 26 Juni 2021, 16.51.00 WIB Last Updated 2021-06-26T09:52:45Z
    Walikota Pariaman Genius Umar Memantau Vaksinasi Massal


    PARIAMAN---Tak kenal lelah dan hari libur, Walikota Pariaman, Genius Umar pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (26/6). Vaksinasi Massal ini merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehaatan Kota Pariaman bersama dengan Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman.


    "Hari ini kita menggelar vaksinasi massal kerjasama Dinas Kesehatan dengan Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman, dengan harapan, Kota Pariaman nantinya mampu untuk mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan," ujarnya.


    Pemantauan Vaksinasi Covid-19 massal ini, tidak hanya oleh Wako Pariaman, Genius Umar saja, tapi juga oleh Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana, dan Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko, Kadis Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah dan jajaranya serta beberapa Kepala OPD yang hadir.


    Genius Umar juga memaparkan bahwa persentase vaksinasi di Kota Pariaman sudah mencapai 36,89 persen atau sebanyak 5.373 orang dari keseluruhan sasaran yang ditetapkan 14.566 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia, petugas publik dan masyarakat  Kota Pariaman.


    "Capaian vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Pariaman sudah 138,89 persen, atau sebanyak 1.250 orang, Lansia 1,20 persen, atau 101 orang, Petugas Publik sudah 68,74 persen atau 3.628 orang, dan masyarakat umum baru 17," tuturnya.


    "Setelah pelaksanaan vaksinasi massal ini, kita harapkan angka persentase warga yang sudah divaksin di Kota Pariaman akan meningkat tajam, dimana saat ini, berdasarkan laporan dari dinas Kesehatan, kita menyiapkan sebanyak 2.000 vaksin,  dan apabila hari ini tidak tercapai, maka  akan kita lanjutkan pada senin lusa," ungkap Genius lebih lanjut.


    Vaksinasi massal ini, selain ditujukan untuk masyarakat umum, juga diperutukkan untuk ASN atau pejabat publik yang belum divaksin. "Siapa saja yang ingin divaksin akan kita layani, sehingga Herd Imunity di daerah kita, dapat segera kita capai dan wujudkan," tukasnya.


    Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana mengatakan bahwa vaksinasi massal ini dalam rangka "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI dan Polri", dimana kegiatan ini adalah sinergisitas antara TNI dan Polri bersama dengan Pemerintah.


    "Hari ini, kami di Polres Pariaman, bersama dengan Dinas Kesehatan dan TNI, menggelar vaksinasi massal ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi, bahwa Vaksin itu halal dan sehat, karena itu sudah dibuktikan oleh orang-orang yang telah divaksin, sekaligus untuk mencapai target vaksinasi di wilayah Kota Pariaman," ucapnya.


    "Vaksinasi massal ini juga diadakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, dimana salah satunya adalah kegiatan ini, selain kegiatan bantuan sosial dan lain sebagainya yang Polres Pariaman adakan," tutupnya. (R/Harsy)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini