Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Ajak Masyarakat Untuk Bersama Memberantas Narkoba

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Memberikan Sambutan


PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengajak masyarakat Kota Pariaman secara bersama dalam memberantas penyakit masyarakat yakni narkoba.


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Pariaman dalam sambutannya membuka kegiatan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba yang digelar Kantor Kesbangpol Kota Pariaman di Aula Joyo Makmur, Kamis (3/6). 


Hadir Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman, Yulinesra, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah dan peserta acara perwakilan masing-masing desa dan kelurahan se Kota Pariaman.


Pemerintah melalui Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.


"Banyak faktor penyebab dari penyakit narkoba ini salah satunya lingkungan dan kebiasaan ," ujar Mardison.


Mardison juga katakan, bagi peserta yang ditunjuk mengikuti penyuluhan ini diharapkan dapat menjadi narasumber dengan cara memberikan penyuluhan tentang bahayanya narkoba kepada masyarakat.


"Kita ingin penyakit ini jauh dari masyarakat, apa peran pemerintah dalam menuntaskannya patut dipertanyakan jikalau kita hanya berdiam diri ," tukasnya.


Ia mengatakan, sasaran empuk dari narkoba itu adalah usia produktif, bagaimana jadinya bangsa kita jika generasi mudanya terjerat dengan narkoba.


Pemerintah bersama jajaran kepolisian terus berupaya menekan kasus narkoba di Kota Pariaman. "Kita harus memberikan efek jera kepada masyarakat yang terjerat dengan narkoba," kata Mardison.


"Tugas pemerintah desa melalui dubalang dalam menertibkan dan menjaga keamanan kampung dan penyakit masyarakat, jangan sampai tungkek pambao rabah," tegas Ketua BNK Kota Pariaman tersebut.


Mardison menekankan bahwa perlu ditanamkan ilmu agama kepada anak generasi penerus kita, mengajak remaja mesjid untuk aktif dan memakmurkan mesjid dan membuat kegiatan yang positif dikampung tempatnya tinggalnya.


Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah selaku narasumber meminta agar masyarakat secara bersama membantu memberikan informasi kepada pihak berwenang jika masyarakat ada yang dicurigai.


"Laporkan kepada pihak Kepolisian jika ada masyarakat yang melihat langsung pemakai maupun pengedar narkoba di wilayah tempat tinggalnya masing-masing," jelasnya.


"Pihak Polres Pariaman akan menjamin kerahasiaan identitas pelapor, jadi jangan takut untuk melaporkannya kepada kami," tutupnya. (Rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.