MAN 1 Bukittinggi Tanda Tangani Kontrak Pembangunan RKB -->

MAN 1 Bukittinggi Tanda Tangani Kontrak Pembangunan RKB

Jumat, 30 Juli 2021, 16.37.00

 

Kesepakatan penanda tanganan kontrak pembangunan RKN,SBSN Tahun Anggaran 2021 MAN 1 Bukittinggi.

BUKITINGGI---Penanda tanganan kontrak pembangunan Ruang Kelas Baru(RKB) Madrasah Aliyah Negeri ( MAN 1 ) Bukittinggi dilaksanakan, di aula sekolah setempat Jalan By pass Gulai Bancah Bukittinggi.Jum'at (30/7/2021).


Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs.Irsyad mengatakan pembangunan  itu menelan biaya sekitar Rp.2.346.000.000,yang didanai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)  yang  mana merupakan surat berharga negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah,sesuai dengan ketentuan UU 19 Tahun 2008.


Dengan begitu pelaksanaan kerjanya dapat dilaksanakan sesukses.mungkin disamping konsultan perencanaan untuk bisa mengawasi jalannya pembangunan  dengan sebaiknya.


"Kontrak fisik dengan pemenang tender yaitu CV.Tiga Puri Cania  sebagai pelaksananya dan butuh waktu pengerjaan selama 120 hari," akan direalisasikan dua  lantai dengan 6 ruang kelas,"ujar Irsyad


Untuk itu katanya ,Ka wilayah Kamenag Sumbar ,Kejaksaan Negeri(Kejari )Bukittinggi supaya dapat memberi arahahan dan pembinaan proyek itu.


Serahterima perjanjian kontrak


Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama kota Bukittinggi Drs.H.Kasmir menjelaskan  bahwa pelaksanaan SBSN di kota Bukittinggi tidak ada masalah,hingga semua Stake holder hadir pada acara penanda tanganan itu.


"Kita bersinergi untuk melakukan pengawasan agar sesuai yang direncanakan dan proyek tidak menimbulkan kerugian negara," ulasnya.


Ia menambahkan harapan dan keberhasilan SBSN itu di Sumatera Barat akan mendorong kepercayaan  pemerintah untuk masa mendatang ,seperti pembangunan atau renovasi madrasah dan lainnya.


Turut hadir pada acara penanda tanganan kontrak pembangunan itu diantaranya, Kabid Pendidikan Madrasah  Kanwil  Kemenag Sumbar Syamsul Arifin, Kasubag TU Kamenag Kota Bukittinggi, Zulfikar,Kas Sarpras  Penmad Sumbar, Firdaus serta Komite sekolah Syafril. ( Nas)



TerPopuler