Penularan Covid-19 di Kota Pariaman Menurun, Proses Belajar Tatap Muka Kembali Digelar -->

Penularan Covid-19 di Kota Pariaman Menurun, Proses Belajar Tatap Muka Kembali Digelar

Selasa, 10 Agustus 2021, 14.40.00
Wali Kota Pariaman Genius Umar


PARIAMAN---Menurunnya status perkembangan penularan Covid-19 di Kota Pariaman, memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dengan dimulainya kembali proses belajar mengajar.


Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa (10/8/2021), disela-sela kesibukannya menuturkan bahwa hari ini Kota Pariaman telah memulai kembali melakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka di sekolah masing-masing.


“ Namun, seluruh siswa dan tenaga pendidik harus dipastikan dulu menggunakan protokol kesehatan ketat, dengan melakukan pemeriksaan suhu sebelum memasuki ruangan, tetap menggunakan masker, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak dengan intensitas siswa kehadiran dibagi per sif yakni 50 % untuk setiap ruangan belajar.


Saat ini di Kota Pariaman, untuk zona penularan Covid-19 adalah berstatus pada level III, bahkan beberapa desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman telah berada di zona hijau penularan wabah Covid-19.


" Kita harapkan keadaan ini terus membaik, sehingga kita bisa jalankan hidup normal kembali, " harap Genius.


Sementara itu, Kabid Pedidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Yurnal, menuturkan awal tahun ajaran baru sendiri adalah tanggal 12 Juli 2021 bulan lalu, namun karena tingginya penularan Covid-19 di Kota Pariaman sehingga baru hari ini kita lakukan kembali proses belajar tatap muka karena terjadinya penurunan kasus.


Yurnal menyebutkan seluruh sekolah yang berada di Kota Pariaman, harus siap dan wajib menggunakan protokol kesehatan, dengan pengawasan setiap harinya pada semua sekolah yang ada melalui tim yang telah dibentuk guna memastikan sekolah-sekolah tersebut mengadakan pembelajaran tatap muka dengan protocol kesehatan.


“ Seluruh sekolah di Kota Pariaman tersebut mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA se Kota Pariaman mulai melakukan pembelajaran tatap muka dengan sebelumnya mendapatkan izin resmi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman,” tutup Yurnal.(Rel/Harsy)

TerPopuler