Sambut 1 Muharram, IPPASKO Gelar MTQ Tingkat TPA/TPSA se Kecamatan Enam Lingkung

 

Bupati Suhatri Bur Dengan Salah Seorang Peserta MTQ

ENAM LINGKUNG---Dalam rangka menyambut 1 Muharram Ikatan Pemuda Pasa Jambu Koto Tinggi (IPPASKO) mengelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat TPA /TPSA se Kecamatan Enam Lingkung.


Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Selasa (10/08/2021), di TPA/TPSA Dinul Ma'ruf Pasar Jambu Koto Tinggi


Bupati memberikan apresiasi kepada panitia yang telah terlibat dalam pelaksanaan MTQ  tingkat Kecamatan Enam Lingkung ini terutama pada IPPASKO yang telah menggagas kegiatan yang positif ini.


"Sebagaimana diketahui visi Kabupaten Padang Pariaman ialah mewujudkan Padang Pariaman Berjaya ini  salah satunya perwujuduan visi menjadikan Padang Pariaman yang religius, adalah pelaksanaan MTQ di  Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan setiap tahunnya baik tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. Hal ini merupakan implementasi dari visi misi Kabupaten Padang Pariaman", ujarnya.


Ia juga menambahkan, perlunya menyadari bahwa realitas hidup telah menjauhkan sebagian anggota masyarakat kita dari Allah SWT ini merupakan dampak dari globalisasi. 


Bupati Fhoto Bersama Usai Pembukaan MTQ


Masuknya budaya asing, pergaulan bebas, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta beratnya beban kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat merupakan sebuah tantangan dan ujian untuk beribadah menerapkan nilai-nilai Alquran secara kaffah.


" Semoga dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan generasi penerus bangsa bisa tahfiz al-quran dan menciptakan bibit-bibit khafilah yang berpotensi dan memiliki daya saing," ulasnya.


Bupati mengingatkan,  agar  tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, tetap jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun, setelah melakukan aktivitas. 


MTQ tingkat kecamatan Enam Lingkung  ini  diikuti oleh 65 orang peserta yang terbagi atas tingkat remaja dan dewasa, dilaksanakan satu hari penuh, dan dimeriahkan dengan penampilan Qori dan Qoriah tingkat propinsi. ( Rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.